Ulasan Honor Watch Magis: Fenomena Jam Tangan Pandai Harga Dapat dijangkau

Tengah Mei 2020 lalu, Honor mendatangkan produk terkini smartwatch di pasar Indonesia. Dibaderol pada harga cukup dapat dijangkau, Honor Watch Magis mempunyai feature yang cukup lengkap.

Smartwatch dengan harga Rp999.000 ini oleh Honor diposisikan ada di fragmen tengahnya di antara Honor Band 5 dan MagicWatch 2.

Ulasan Honor Watch Magis: Fenomena Jam Tangan Pandai Harga Dapat dijangkau

Honor Watch Magis sebagai garapan ke-3 dari seri Honor Wearables, terhitung salah satunya ialah Honor MagicWatch 2 dan Honor Band 5 yang sedang datang terlebih dulu di tahun akhir 2019 dan sold out sepanjang masa preorder.

Sepanjang dua minggu lebih saya juga telah coba smartwatch garapan honor ini. Langsung kita kupas bagaimana Honor Watch Magis ini mempunyai kekuatan.

Yang saya sukai dari smartwatch garapan Honor ini ialah memiliki bentuk yang serupa arloji konservatif. Mempunyai wujud bundar dengan 2 buah tombol yang barada disebelah kanan.

Arloji pandai ini mempunyai ketebalan sejumlah 9,8mm berdiameter keseluruhannya memiliki ukuran 42mm, cukup cocok untuk pergelangan tangan saya yang tidak besar.

Kerangka arloji pandai punya Honor ini mempunyai bahan logam stainles steel yang tidak gampang berkarat untuk melakukan aktivitas di luar ruang.

Untuk monitornya, smartwatch ini mengangkat monitor sentuh AMOLED hingga memberi penampilan yang nyaman di mata. Meskipun ada di bawah panas matahari, penampilan di arloji ini masih bisa kelihatan secara jelas.

Untuk menempel di pergelangan tangan, Honor Watch magis diperlengkapi dengan strap dengan bahan karet yang kwalitasnya baik. Untuk unit yang saya pegang mempunyai warna strap hitam di bagian atas dan warna merah di bagian bawahnya.

Untuk smartwatch pada harga tidaklah sampai sejuta, feature yang dipunyai Honor Watch Magis ini sama seperti yang saya sebut di atas cukup lengkap. HONOR Watch Magis diperlengkapi dengan beragam feature seperti pencari detak jantung dan olah raga.

Ada sampai 10 tipe opsi olah raga, yakni Outdoor Run, Indoor Run, Outdoor Walk, Climb, Outdoor Cycle, Indoor Cycle, Pool Swim, Open Water, Triathlon, dan Other untuk tipe olah raga yang lain. Karena memberikan dukungan model renang, HONOR Watch Magis secara automatis telah tahan terhadap air sampai 50 mtr. (5ATM).

Dalam feature Running Courses, arloji pandai ini akan memberi paket olah raga lari dengan beragam arah, misalkan bakar lemak atau MAF 180. Saat olahraga, HONOR Watch Magis akan tampilkan beragam data seperti jumlah kalori terbakar, detak jantung, VO2 Max dan yang lain.

Saya coba memakainya untuk olahraga indoor cycle dan outdoor run dan jalan. Di saat dipakai untuk melakukan aktivitas indoor cycle, Honor Watch Magis akan memperlihatkan perform latihan kita apa pada tingkatan warm up, fat burning, aerobic atau extreme. Semuanya ditandai dengan berapakah besar BPM detak jantung kita saat olahraga.

Smartwach ini mendatangkan feature pemberitahuan dan feature wajib di dalam sebuah smartwatch tidak kecuali dalam HONOR Watch Magis, seperti Find My Phone, Weather, Acuan, Compass, Stopwatch dan yang lain, terhitung jumlahnya opsi watchface full colour yang diperlihatkan di monitor sentuh AMOLED.

Honor Watch Magis menurut saya memiliki disain antar-muka (UI) yang cukuplah sederhana dan fungsional. Di Home Screen tampilkan petunjuk waktu dan data kegiatan. Bila digeser ke kiri dan ke kanan akan tampilkan realtime heart rate, info cuaca dan rangkuman kegiatan.

Bila digeser ke bawah akan tampilkan beberapa menu pintasan. Dan bila digeser ke atas akan tampilkan pemberitahuan pesan.

Dalam pada itu tombol atas bila didesak akan tampilkan menu yag ada di Honor Watch Magis dan berperan sebagai start atau setop saat feature workot dijangkau. Dan tobol yang di bawah akan tampilkan feature work out saat didesak.

Salah satunya yang membuat arloji pandai ini nyaman dipakai ialah terdapatnya feature lock-screen . Maka kita tida perlu cemas arloji ini akan terhubung beberapa menu yang tidak tersengaja.

Untuk mengamankan monitornya dapat dilaksanakan dengan sapu home screen ke bawah lalu tentukan lock-screen. Juga bisa dengan memencet tombol yang di bawah selema beberapa menit untuk mengamankan atau membuka.

Honor Watch magis diberi dengan battery 178 mAh. Untuk pemakaian standard, piranti ini sanggup bertahan sampai dua minggu. Dan untuk pemakaian yang lumayan aktif, battery samrtwatch ini sanggup bertahan sepanjang satu minggu. Dan berdasarkanpengalaman saya memakai arloji ini, batterynya mamou bertahan sepanjang enam hari.

Saya memakainya nyaris tiap hari untuk melakukan aktivitas indoor cycle dan 2 hari sekali untuk outdoor run dengan sensor detak jantungnya masih tetap saya hidupkan.

Untuk pengisian ulangi batterynya, Honor Watch magis memakai magnetic charge yang disambungkan dengan power kabel USB tipe-c.

Honor Watch Magis memberi lebih dari harga yang dijajakan, Untuk mereka yang mempunyai anggaran berbatas tetapi ingin memiiki arloji pandai dengan feature komplet, smartwatch ini bisa saja opsi

 

Baca juga KamusMama