Tuai Pro-Kontra, Gwyneth Paltrow Larang Anaknya Makan Nasi atau Mi.

Sumber : www.bundapedia.com

Pola asuh orangtua dalam mendidik anak tentunya punyai arah tertentu. Begitupun yang sudah dilakukan oleh Gwyneth Paltrow, bekas istri Chris Martin. Mereka mempunyai skema asuh yang condong ekstrim pada ke-2 anaknya, Apple dan Moses. Pasangan yang sudah berpisah lama dan masih merajut jalinan yang serasi untuk ke-2 buah hatinya itu larang anaknya konsumsi karbohidrat dan gluten yang dari telur, susu dan ayam. Tentu saja hal itu membuat Paltrow dikritik orangtua di penjuru dunia.

 

Mantan istri Chris Martin itu mengaku jika skema dietnya dituruti oleh anak-anaknya. Dia dan keluarganya benar-benar tidak makan roti atau nasi putih untuk menghindar karbohidrat. Keputusan itu rupanya dilaksanakan karena dianya sempat terserang serangn stroke pada 2011 lalu. Sejak itu dia mengaplikasikan diet ketat dengan menghindar makanan tertentu seperti telur, gandum dan kentang.

 

Pendapat Pakar Gizi Mengenai Gwyneth Paltrow Larang Anaknya Konsumsi Karbohidrat

 

Gaya parenting Paltrow tidak cuman dikritik oleh orangtua di penjuru dunia. Bahkan membuat beberapa pakar nutrisi geram. Hal itu dikatakan oleh pakar nutrisi Dr Marilyn Glenville, dia menjelaskan jika anak-anak memerlukan makanan yang lain dari orang dewasa dan karbohidrat berperanan penting dalam pembangunan energi. Karbohidrat juga penting untuk nutrisi anak-anak.

 

Ibu dua anak itu punyai argumen tertentu kenapa mengaplikasikan skema makan tanpa karbohidrat untuk anaknya. Dia menerangkan jika semua dokter nutrisi dan beberapa orang yang sadar mengaplikasikan hidup sehat yang sempat dijumpai sepakat jika gluten berpengaruh jelek pada mekanisme organ. Paltrow menambah jika beberapa orang di dunia yang menanggung derita alergi jelek pada gluten. Walau larang keluarganya mengonsums karbohidrat, dia akui sering kelaparan.

 

Pentingnya Karbohidrat Untuk Perkembangan Anak

 

Karbohidrat sebagai sumber energi paling besar terutamanya untuk anak-anak. Keperluan karbohidrat untuk anak-anak dan orang dewasa. Pada anak-anak, mereka memerlukan karbohidrat sejumlah 50-60% dari keseluruhan kalori harian. Walau banyak yang berasumsi jika karbohidrat ialah pemicu khusus kegemukan pada anak, tetapi tidak semua makanan yang memiliki kandungan karbohidrat jelek untuk badan asal tidak berlebihan.

 

Untuk kebutuhan anak-anak, karbohidrat sangat penting untuk menyiapkan energi, pembangunan sel badan, membenahi peranan pencernaan, pembangunan beberapa sel badan dan ada banyak kembali. Bahkan juga beberapa pakar nutrisi di penjuru dunia merekomendasikan supaya keperluan karbohidrat anak-anak terpenuhi. Beberapa pakar hgizi memberi pesan kesemua orangtua supaya tidak boleh hilangkan konsumsi karbohidrat dalam menu harian anak karena akan berpengaruh jelek pada kesehatannya.

 

Untuk para Mam, sebetulnya tidak ada salahya saat ikuti style parenting beberapa artis. Namun, bila dirasakan berbahaya untuk kesehatan anak, seharusnya perlu dijauhi. Seperti implementasi skema makan anak ala-ala Gwyneth Paltrow yang dipandang terlampau berlebihan dan mendapatkan hujatan dari orangtua di dunia bahkan juga ahi nutrisi. Semuanya orang tua tentu inginkan supaya nutrisi anaknya tercukupi. Kemungkinan untuk Paltrow, skema makan untuk anaknya itu dipandang yang terbaik untuk anaknya walau mendapatkan banyak kritikan.