23/04/2021

Inspirasi

Inspirasi

Tips Merawat Rambut, untuk Kamu yang Berhijab

Tips Merawat Rambut, untuk Kamu yang Berhijab

Masalah rambut kerap kali menghampiri kapan saja, termasuk bagi mereka yang keseharianya menggunakan hijab.

Kondisi rambut rontok misalkan sering kali menghampiri, meskipun memang tidaklah sepenuhnya kondisi ini dikarenakan oleh satu faktor saja yakni hijab namun bisa jadi karena faktor lain.

Tidak bisa dipungkiri memang kondisi rambut yang tiap hari dibungkus dengan kain, kemudian di area yang panas akan membuat suhu kulit kepala hangat dan ini bisa berdampak pada kondisi rambut yang cepat lepek, kemudian berkeringat dan bau bahkan rontok.

Maka dari itu, buat kamu yang menggunakan hijab dan ingin merasa tetap aman dan nyaman yuk simak tips dan cara merawat rambut berhijab di bawah ini yang akan kami ringkas semoga saja bermanfaat nantinya.

Keramas Rutin

Yang pertama adalah kami sarankan kalian lakukan keramas dengan rutin, dimana rutin ini tentu saja jangan sering sering ya. Misalkan kalian bisa keramas dalam satu minggu sebanyak dua sampai dengan tiga kali.

Kemudian tentu juga shampo yang harus kalian gunakan yang kualitasnya terbaik mampu melakukan perlindungan pada rambut kalian selama mungkin.

Rapikan Rambut Sebelum Keramas

Kemudian tips kedua kami sarankan kalian melakukan perapian pada rambut sebelum keramas. Kalian bisa beli sisir yang bagus dan kuat, kemudian sisir rambut kalian sampai benar benar tertata dengan rapi kemudian barulah kalian keramas.

Hal ini memungkinkan kondisi rambut kalian yang tetap akan terjaga, tidak kriting dan tentu saja memudahkan nantinya dalam proses pembilasan waktu keramas.

Saat melakukan keramas kami sarankan kalian lakukan proses tratement seperti memijat kepala sampai dengan menyeluruh dari depan belakang dan samping sampai dengan kerasa menyentuh kulit kepala kalian.

Gunakan conditioner

Selain itu perawatan lain juga kalian bisa manfaatkan kondisioner rambut. Dimana ini wajib memang kalian gunakan ketika selesai menggunakan shampo. Yap, jenis kondisioner ini banyak sekali memang dimana kalian pilih yang sesuai dengan jenis rambut kalian.

Cara menggunakan kondisioner yang benar juga haruslah kalian pahami, dimana ketika sudah dibilas dirambut maka jangan langsung dibersihkan dengan air alangkah baiknya memang kalian harus tunggu beberapa saat misalkan satu menit kemudian setelah itu barulah kalian bersihkan.

Jangan gunakan hijab saat rambut kalian basah

Kemudian tips lain ini juga sangatlah penting kalian terapkan. Jangan sampai kalian memaksakan menggunakan hijab disaat kondisi rambut kalian masih basah.

Karena ini merupakan cara yang salah dimana nantinya kondisi rambut yang basah kalau di tutup dan terkena panas akan pengap dan bau dan tentu saja membuat potensi kerusakan rambut dari kerontokan kemudian muncul ketomber dan lain sebagainya.

Untuk proses mengeringkan rambut ini juga kalian harus perhatikan, jangan terlalu sering menggunakan alat pengering rambut karena ini juga kurang bagus. Kami sarankan gunakan sekedarnya saja kalau dalam kondisi mepet misalkan.

Kalian bisa gunakan bantuan kipas angin kalau ingin lebih aman atau dibiarkan kering dengan cara alamiah.