Tips mendapatkan KPR yang Anda inginkan

Simulasi KPRKetika datang untuk meminta pinjaman hipotek, tidak ada formula yang sempurna. Setiap pemberi pinjaman memiliki persyaratan dan ketentuannya sendiri.

Namun, ada penyebut yang sama: Anda. Bagaimana Anda menunjukkan diri Anda kepada bank atau perusahaan asuransi bersama untuk mengajukan pinjaman dapat membuat perbedaan.

Ikuti tips ini dan Anda akan memiliki kesempatan lebih baik untuk menerima kredit yang Anda inginkan.

Ada 4 aspek kunci ketika berbicara tentang pinjaman hipotek:

Bicaralah dalam bahasa yang sama dengan bank

Penawaran

Negosiasi

Ketahui bagaimana aplikasi Anda berjalan

  1. Berbicara dalam bahasa yang sama dengan bank

Anda duduk di seberang eksekutif. Dia berbicara kepada Anda. Anda tidak mengerti apa-apa: Ini bukan sesuatu yang seharusnya terjadi pada Anda. Untungnya Anda membaca ini dan kami akan menjelaskan apa yang diperlukan agar Anda dapat memahami dan menegosiasikan kredit hipotek Anda.

Untuk memulai, ada istilah-istilah tertentu yang harus Anda tangani lebih baik dari yang lain. Anda dapat memulai dengan meninjau halaman pendidikan keuangan Bancafácil.cl dan ClienteBancario.cl dari Superintendency of Banks and Financial Institutions (SBIF). Alternatif lain adalah mengunjungi situs web yang berfokus pada kontribusi pengetahuan keuangan, seperti El Mercurio Inversiones.

Di sisi lain, lembaga yang menawarkan jenis kredit ini akan menerbitkan informasi mengenai Persyaratan Objektif Akses ke Kredit, yang juga dapat menjadi titik awal yang baik untuk memahami lebih banyak tentang kredit ini dan cara kerjanya, memberikan Anda gambaran tentang persyaratan yang berlaku untuk memenuhi syarat untuk jenis kredit ini.

  1. Penawaran: cara memanfaatkan aplikasi dan halaman bank

Setiap pemberi pinjaman memiliki penawaran khusus. Beberapa bank dan perusahaan asuransi bersama memberikan penawaran khusus melalui halaman web atau aplikasi seluler mereka. Gagasan untuk dapat membuat bagian dari proses ini memperoleh informasi dengan cara yang jauh, adalah kemudahan yang dihargai banyak orang, dapat menghemat waktu dan memfasilitasi perolehan informasi.

Anda mungkin tidak memerlukan pinjaman sekarang, tetapi penting bagi Anda untuk secara teratur memantau penawaran online dari industri ini. Tinjauan terus-menerus ini akan memungkinkan Anda untuk membandingkan dan mendeteksi peluang tepat waktu.

Simulasikan kredit hipotek Anda

  1. Negosiasi: Kunci untuk membidik kredit yang Anda inginkan

Dengan riwayat keuangan yang sehat, catatan yang baik, dan surat-surat Anda yang rapi, akan lebih mudah untuk bernegosiasi dengan eksekutif hipotek dan menghasilkan pilihan pembiayaan terbaik Anda.

Selain itu, kejelasan tentang kredit yang Anda inginkan sangat penting, sehingga pada hari Anda pergi ke bank Anda harus tiba dengan gagasan yang jelas tentang apa yang Anda cari dalam hal:

Jumlah kredit yang diperlukan untuk meminta

Durasi kredit

Nilai biaya yang dapat Anda bayar

Suku bunga

Dengan memiliki angka-angka ini di kepala Anda, Anda akan dapat menetapkan kisaran minimum dan maksimum dari apa yang cocok untuk Anda dan masuk akal untuk Anda, dan untuk mencapai ini, kami memberi Anda tips berikut:

Tinjau simulator kredit hipotek yang ditawarkan setiap bank di situs webnya, untuk mendapatkan gambaran seperti apa kondisi saat ini. Sebagai perbandingan, Anda juga dapat memeriksa simulator yang ditawarkan oleh portal pendidikan keuangan ClientBank.

Bandingkan apa yang ditunjukkan oleh simulator dengan apa yang dikatakan eksekutif kredit kepada Anda di lembaga tempat Anda berkonsultasi dengan kredit Anda. Dianjurkan untuk mensimulasikan setidaknya tiga bank untuk mendapatkan ide dasar tentang apa yang ditawarkan industri. Di simulator, Anda akan dapat melakukan perhitungan cicilan dan CAE untuk berbagai skenario jumlah, jangka waktu, dan tingkat bunga bulanan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda.