Semakin berkembangnya zaman, kini dalam kegiatan desain interior, orang-orang lebih memilih menggunakan flooring berbahan PVC. Tidak hanya untuk area luas dan rata saja, Anda juga dapat mengaplikasikan lantai vinyl untuk tangga.

Tips Memasang Lantai Vinyl Untuk Tangga

3 Tips Memasang Lantai Vinyl Untuk Tangga

Menggunakan vinyl untuk tangga akan memberikan kesan indah pada hunian atau jenis bangunan lainnya. Dengan memasang lantai khusus ramp tangga ini, ada banyak sekali variannya. Dalam memasangnya, perhatikan hal berikut agar hasilnya bagus.

  1. Menyesuaikan Bahan Vinyl dengan Luas Tangga

Hal penting pertama yang harus Anda perhatikan dalam memasang vinyl untuk tangga adalah menyesuaikan bahan dengan luas area tangganya. Caranya ialah melakukan pengukuran menggunakan meteran sehingga ketika membeli bisa pas.

Dalam mengukur luasnya tangga sehingga mengetahui ukuran kebutuhan untuk ramp tangga. Supaya tidak kekurangan, maka lebih baik Anda memberikan toleransi atau kelebihan karena bisa jadi ketika pemotongan terdapat kesalahan.

  1. Bersihkan Area Tangga Secara Menyeluruh

Penggunaan lantai vinyl untuk tangga tentu saja karena akan memberikan kesan indah serta rapi. Maka agar dapat menempel secara sempurna, pastikan telah membersihkan keseluruhan area. Jika ada kotoran maupun debu, bisa menghambat proses penempelan lembaran flooring.

Dalam melakukan pembersihan tangga ini, Anda bisa menggunakan sejumlah alat. Contohnya adalah sapu hingga pel. Selain itu, juga sangat menyarankan memakai vacuum cleaner sehingga hasilnya lebih maksmial. Hal tersebut juga berlaku ketika akan pasang vinyl lantai rumah sakit.

  1. Tuangkan Lem di Atas Vinyl yang Terbalik

Setelah Anda melakukan pemotongan secara pas untuk tangga, maka dalam menempelkannya adalah menuangkan lem di atas vinyl terbalik. Hal tersebut tentu akan memudahkan serta tidak repot. Dengan demikian, pekerjaan juga menjadi lebih cepat.

Pemberian lem ini juga harus Anda barengi dengan memberikan compound pada area-area yang bolong. Maka dari itu, akan membuat hasil dari lantai vinyl lebih bagus, rata, dan tampak rapi, Jika sudah begini, tidak perlu melakukan pembongkaran.

Demikian informasi tentang hal penting dalam melakukan pemasangan lantai vinyl untuk tangga. Dengan begitu, maka hasilnya dapat indah serta rapi. Semoga bermanfaat.

By doni