01/12/2020

Inspirasi

Inspirasi

Tips Berkemah dengan Anak

outbound anak dimasa liburan

Tips Berkemah dengan Anak

Tidak ada kata terlalu dini untuk mulai berkemah dengan anak-anak Anda. Alam memberikan pengalaman indrawi yang utuh, dan perjalanan berkemah keluarga adalah cara yang bagus untuk mengajak anak-anak muda merasakan kegembiraan berada di luar.

Dari bayi hingga remaja, anak-anak dari segala usia akan menemukan begitu banyak hal untuk memikat mereka dalam perjalanan berkemah: langit bertabur bintang, panggilan burung hantu di kejauhan, serangga terkecil yang melakukan pekerjaan mereka di tanah.

Berkemah dapat membuka mata dan membangkitkan indra terhadap lingkungan alaminya.

Berikut adalah beberapa tip untuk memulai dan menjadikan berkemah dengan anak-anak pengalaman yang baik bagi semua orang.

Berlatih Berkemah di Rumah

Jika anak Anda merupakan pemula di luar ruangan, bangun tenda di halaman belakang atau bahkan di dalam rumah Anda. Biarkan mereka nongkrong di dalamnya dan tidur di dalamnya sehingga mereka merasa nyaman dengan lingkungan tidur yang baru. Cobalah jalan-jalan bersama keluarga di taman yang dekat dengan rumah. Habiskan setengah hari atau lebih di tepi danau atau taman dan lihat bagaimana anak-anak Anda bereaksi terhadap pengalaman itu.

Biarkan Paket Bantuan Anak-anak

Beri anak tanggung jawab untuk mengemas perlengkapan berkemah mereka sendiri (menggunakan daftar yang Anda buat). Periksa ulang pekerjaan pengepakan anak Anda sebelum meninggalkan rumah. Tetap teratur dengan meminta anak-anak Anda mengemas barang-barang pribaditas ranseldan mendorong mereka untuk selalu mengembalikan barang-barang tersebut ke ransel itu. Setiap pakaian anak harus memiliki warna yang berbeda untuk memudahkan identifikasi. Ini adaftar periksa berkemah untuk membantu Anda memulai (Anda tidak harus memasukkan semuanya ke dalam daftar).

Kemas Makanan yang Disukai Anak-Anak

Biarkan anak-anak Anda membantu berkontribusi dalam perencanaan menu sehingga mereka bersemangat dengan perjalanan tersebut. Tanyakan apa yang ingin mereka makan dan makanan apa yang mereka inginkan. Kemas makanan yang Anda tahu akan mereka sukai; Sekarang mungkin bukan waktu yang tepat untuk mencoba makanan kuliner baru. Siapkan camilan siap saji yang dapat diakses saat Anda bepergian dan di tempat perkemahan.

Coba ini roti bakarresep kamp yang pasti menyenangkan anak-anak. Cari arsip kami untukresep berkemah.

Temukan Perkemahan yang Tepat

Pilih bumi perkemahan dengan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda. Beberapa bumi perkemahan memiliki lapangan bola, pantai atau area berenang, sungai atau sungai dan taman bermain; yang lain menawarkan meja piknik, toilet pembilas, dan pancuran air panas.

Jika ini pertama kalinya Anda keluar, mulailah dari yang kecil, tetap dekat dengan rumah dan pilih perkemahan yang lebih berkembang dengan berbagai fasilitas. Lanjutkan perjalanan Anda ke lokasi yang lebih terpencil atau penuh petualangan atau perjalanan yang lebih jauh. Mintalah keluarga lain untuk rekomendasi ramah anak favorit mereka.

Buatlah perjalanan merencanakan urusan keluarga. Mintalah anak-anak ide tentang hal-hal yang harus dilakukan atau dilihat di tempat tujuan Anda. Tanggapi masukan mereka dengan serius.

Cari perkemahan menggunakanProyek Berkemah dan menyaring berdasarkan fasilitas atau hal yang dapat dilakukan seperti memetik buah beri atau memancing. Baca lebih lanjut tentang berbagai jenis berkemah dalam artikel ini tentangkemah kemah.

Kegiatan Penelitian

Ketahui kenaikan hari atau aktivitas lain yang tersedia di tempat tujuan Anda. Bersiaplah dengan beberapa ide potensial ketika anak-anak berkata: “Aku bosan”.

Perkemahan yang lebih berkembang memiliki papan buletin yang memetakan jalur alam yang mudah. Bisakah Anda menyewa perahu atau adakah ruang untuk mengendarai sepeda? Rencanakan ke depan untuk mendaki dan membacatips tentang hiking keluarga.

Lihat paket outbound : http://www.republikadventure.com/outbound-bandung/

Berikut ini beberapa di antaranya pendakian ramah anak yang bagus di taman nasional.

Atur Gear Anda

Mengatur perlengkapan berkemahdi totes untuk memudahkan akses saat Anda sampai ke kemah. Gunakan tempat sampah plastik bening atau kotak karton untuk menyimpan perlengkapan dapur Anda,tenda, kantong tidurdan perlengkapan lainnya di kompartemen terpisah.

Apa pun yang berhubungan dengan dapur dimasukkan ke dalam satu tempat sampah, kotak atau tas; perlengkapan tidur di tempat lain.

Anda tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk mengobrak-abrik barang-barang Anda di perkemahan, terutama jika Anda masuk ke perkemahan lebih lambat dari yang diharapkan. Mengatur barang-barang sebelumnya juga membuat Anda tetap teratur untuk perjalanan berikutnya.

Gunakan daftar periksa berkemah untuk memastikan Anda tidak melupakan hal-hal penting.

Dandani Anak Anda dengan Lapisan

Periksa cuaca dan dandani anak Anda untuk kondisi luar ruangan tersebut. Jika ada kemungkinan hujan, bersiaplahjaket hujan(dan satu atau dua aktivitas untuk tenda!). Suhu bisa turun di malam hari meski panas dan cerah di siang hari.

Pikirkan lapisansehingga anak-anak dapat mengenakan atau melepas pakaian sesuai kebutuhan untuk menyesuaikan dengan perubahan suhu.

Cek paket outbound jogja : http://www.republikadventure.com/outbound-jogja/

Bayi dan bayi tidak bergerak sebanyak anak yang lebih besar sehingga mereka umumnya membutuhkan satu lapisan lebih banyak daripada yang akan Anda kenakan. Baca lebih banyak tip pakaian di artikel kami dibagaimana cara mendandani anak di luar ruangan.

Antisipasi Kemungkinan Tantangan

Anda paling mengenal anak Anda dan bagaimana mereka menanggapi situasi. Cobalah untuk memecahkan masalah potensial sebelumnya. Apakah anak Anda masih melakukan latihan pispot atau tidak suka bangun di malam hari untuk pergi ke kamar mandi? Bawalah toilet perjalanan kecil yang bisa Anda letakkan di luar tenda.

Apakah anak Anda bangun pagi? Bawalah buku atau mainan yang bisa membuat mereka sibuk di pagi hari saat Anda masih bingung. Apakah anak remaja Anda tidur nyenyak dan bangun terlambat? Ingat penyumbat telinga agar anak remaja Anda bisa tidur sementara anggota keluarga lainnya menikmati sarapan pagi.

Kemasi Mainan Favorit

Bawalah satu atau dua favorit game dan mainantetapi cobalah untuk meminimalkan mainan. Berikan ruang untuk banyak permainan luar ruangan yang tidak terstruktur. Anak-anak sering kali menemukan hal-hal yang jauh lebih menarik untuk dilihat dan dimainkan di perkemahan.

Anda mungkin terkejut dengan berapa jam anak Anda akan menghabiskan waktu untuk menggali pasir atau sekadar menjelajah. Anak-anak akan menemukan cara untuk menciptakan hiburan luar ruang mereka sendiri.

Jika Anda membawa mainan, jadikanlah itu sesuatu yang akan melengkapi permainan luar mereka seperti layang-layang, bola, cakram terbang, kaca pembesar untuk memata-matai serangga atau teropong.