Suplemen dan Nutrisi Penting Untuk Otak

Otak jelas merupakan salah satu bagian terpenting dari tubuh kita. Dengan banyak proses dan fungsi otak yang masih belum sepenuhnya dipahami, mungkin sulit untuk mengetahui dengan tepat apa yang Anda butuhkan untuk membantu membuatnya berfungsi dengan baik. Namun, ada beberapa suplemen di pasaran yang dengan jelas menunjukkan efek luar biasa pada kesehatan organ penting ini. Berikut ini beberapa di antaranya:

Minyak ikan:
Dipanen dari tubuh ikan, minyak ikan dimurnikan melalui proses ilmiah dan diubah menjadi bentuk suplemen. Mengandung asam lemak Omega-3, minyak ikan dapat memberikan banyak efek pada tubuh Anda menjadi lebih baik. Pertama, minyak ikan dapat membantu mencegah timbulnya penyakit Alzheimer. Ini juga dikaitkan dengan ingatan yang lebih baik, pemikiran yang lebih jernih, dan kesehatan jantung. Salah satu nutrisi terbaik untuk kesehatan otak, pengaruh suplemen ini pada tubuh Anda bisa sangat besar.

Namun, pastikan untuk hanya membeli minyak ikan kelas farmasi, karena ini adalah proses yang menghilangkan logam berat yang ditemukan pada ikan akibat polutan. Jika minyak ikan Anda bukan kelas farmasi, Anda berisiko mengonsumsi bahan berbahaya seperti merkuri.

St. John’s Wort:
Obat untuk depresi yang telah digunakan selama berabad-abad, zat alami ini memiliki efek samping yang jauh lebih sedikit daripada anti-depresan yang ditawarkan oleh perusahaan obat. Semua kecuali terbukti meningkatkan suasana hati dan menangkal depresi, ramuan ini dengan cepat mendapatkan validitas sebagai anti-depresan dalam komunitas ilmiah. Ini dapat dibeli dalam format suplemen.

Gingko Biloba:
Dipanen dari spesies pohon tertua yang ada secara alami di planet ini, Gingko dapat membantu menjaga otak Anda dalam kondisi kerja terbaiknya. Digunakan selama lebih dari 5.000 tahun, ginkgo dikenal karena bantuannya dalam membantu kehilangan memori dan masalah sirkulasi terkait usia. Studi menunjukkan bahwa ginkgo dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak dan merangsang aktivitas saraf, menghasilkan memori jangka pendek yang lebih baik.