01/12/2020

Inspirasi

Inspirasi

Siapakah yang Akan Memenangkan Badminton Asia Team Woman Musim Ini?



Milenial – Timnas putri Jepang berhasil mempertahankan gelar juara yang mereka raih dalam kompetisi Badminton Asia Team Championships 2020 untuk kategori regu putri. Hal tersebut dikarenakan rombongan Akane Yamaguchi dan atlet putri lainnya sukses menaklukkan perlawanan yang diberikan oleh timnas Putri asal Korea Selatan dengan skor akhir 3-0. Pertandingan final yang menjadi partai puncak dalam Badminton Asia Team Woman ini dilaksanakan di Rizal Memorial Coliseum, Filipina, pada hari Minggu (16/02). Pertandingan ini pun disiarkan melalui layanan streaming Badminton Asia Team Women yang disediakan oleh Mola TV secara gratis dan bisa diakses oleh siapa saja dengan bebas.

Timnas Jepang membuka skor terlebih dahulu lewat penampilan gemilang yang ditampilkan oleh sang tunggal putri kebanggaan mereka yakni Akane Yamaguchi yang sukses mengalahkan lawannya yang cukup tangguh dari Korea Selatan. Pemain yang berada di peringkat 3 dunia tersebut terpaksa harus bermain dengan rubber game lantaran perlawanan yang diberikan oleh An Se Young cukup membuatnya kewalahan. Usai berjuang menampilkan penampilan terbaiknya, Akane Yamaguchi pun sukses mengalahkan atlet 17 tahun asal Korea Selatan tersebut dengan skor akhir 21-18 pada set pertama, 19-21 pada set kedua, dan 23-21 pada set ketiga.

Tak berhenti sampai di situ saja, skuad putri kebanggaan Jepang tersebut pun sukses menambah keunggulan menjadi 2-0 yang berasal dari kemenangan pasangan ganda putri mereka  Yuki Fukushima / Sayaka Hirota. Pasangan ganda putri Jepang tersebut sukses menaklukkan lawannya dengan unggul dua set langsung atas pasangan ganda putri Korea Selatan, Lee So Hee / Shin Seung Chan. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor yang identik yakni 21-16 pada set pertama dan 21-16 pada set kedua. Selanjutnya Jepang pun terus melakukan tekanan kepada timnas putri Korea Selatan dengan kemenangan yang diraih oleh altet badminton tunggal putri mereka sukses memenangkan pertandingan pada partai ketiga.

Sayaka Takahashi sukses membuat publik Jepang merasa senang karena berkat kemenangannya timnas putri Jepang sukses meraih gelar juara. Menghadapi pemain Korea Selatan, Sung Ji Hyun, Sayaka Takahashi sukses memenangkan pertandingan usai menang straight game dengan skor akhir 21-16 pada set pertama dan 21-12 pada set kedua. Hasil yang positif ini tentunya sangat membanggakan bagi Jepang karena mereka bisa mengulangi kesuksesan yang diraihnya pada kompetisi Badminton Asia Team Championship musim 2018. Saat itu Jepang sukses menaklukkan Cina dengan skor telah 3-0 pada pertandingan puncak. Pertandingan tersebut disiarkan langsung oleh Mola TV selaku saluran TV pintar yang memiliki hak siar resmi untuk menayangkan seluruh pertandingan pada kompetisi Badminton Asia Team Championship musim ini.

Berikut ini adalah hasil lengkap pada pertandingan final Badminton Asia Team Championship regu putri 2020:
  • Akane Yamaguchi sebagai tunggal putri unggulan pertama sukses memenangkan pertandingan usai mengalahkan perlawanan dari An Se Young dengan skor akhir 21-18, 19-21, 23-21.
  • Yuki Fukushima / Sayaka Hirota sebagai Ganda putri unggulan pertama sukses mengalahkan perlawanan Lee So Hee / Shin Seung Chan dengan skor akhir 21-16 dan 21-16.
  • Sayakan Takahashi selaku tunggal putrid unggulan kedua sukses memenangkan pertandingan straight game ketika melawan Sung Ji Hyun dengan skor akhir 21-16 dan 21-12.
  • Pertandingan Namu Matsuyama / Chiharu Shida (Ganda putri Jepang unggulan 2) VS Kong Hee Yong tidak dilaksanakan.
  • Aya Ohori (tunggal putri Jepang unggulan 3) VS Kim Ga Eun juga tidak dilaksanakan.