Pertamina Resmi Naikan Harga BBM Bulan Maret Ini

Usai dihebohkan dengan kabar terdapatnya penundaan Pemilu 2024, kini publik dikejutkan dengan kenaikan harga sejumlah jenis Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kabarnya PT Pertamina resmi menaikan harga sejumlah jenis BBM pada Kamis, 3 Maret 2022.

Perlu diketahui, pihak Pertamina menyebut terkandung kenaikan harga BBM jenis Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.

Kenaikan harga BBM nonsubsidi ini berbeda-beda di masing-masing wilayah atau provinsi, yaitu berkisar Rp500-1.100 per liter.

Meski begitu BBM jenis Pertamax dan Pertalite yang kerap digunakan masyarakat tak mengalami kenaikan harga.
Kabar kenaikan harga BBM tersebut rupanya disoroti oleh Akademisi Cross Culture, Ali Syarief.

Melalui akun Twitter pribadinya alisyarief, dirinya kelihatan menyampaikan ucapan terikasih kepada Presiden Jokowi atas nama pribadi dan keluarga.

“Atas nama pribadi dan keluarga, aku menyampaikan terima kasih kepada jokowi,” katanya dlansir Galamedia berasal dari akun Twitter alisyarief pada Jumat 4 Maret 2022.

Seperti yang diketahui, pihak Pertamina terhitung sempat menaikan harga BBM nonsubsisdi pada 12 Febuari 2022 lalu.

Pertamina melalui Subholding Commercial & Trading meningkatkan harga BBM nonsubsidi sebesar Rp 1.500 berasal dari harga sebelumnya.

Kenaikan harga BBM nonsubsidi tersebut berdasarkan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No 62 K/12/MRM/2020 mengenai Formula Harga Dasar di dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar dengan Flow Meter Digital yang Disalurkan melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

Sementara itu Presiden Jokowi sempat mengimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada di dalam menyimak keadaan di sedang keadaan dunia internasional yang sedang memanasnya.