Penyebab AC Mobil Tidak Dingin dan Cara Memperbaiki

Sedang ingat tutur peribahasa“ sedia parasut saat sebelum hujan?

halo sobat zona otomotif Oleh karena itu, periksalah situasi mobil Kamu, tercantum AC- nya, dengan cara teratur serta teratur. tidak harus masing- masing hari pula tidak apa- apa. Sebulan sekali ataupun 6 bulan sekali pula telah lumayan.

dilansir dari sumber zona otomotif Pada prinsipnya, juru jasa di bengkel itu serupa dengan dokter. jika Kamu tiba ke bengkel pula pasti bakalan ditanya oleh si tukang jasa,“ Terdapat keluhkesah apa nih!?”. Nah jika telah semacam itu, tidak terdapat kegiatan lain tidak hanya Kamu melaksanakan pengecekan sendiri( self- diagnosed).

1. Cek situasi AC dengan cara rutin

Lebih bagus menghindari dari menyembuhkan, ato dalam sebutan yang lain: periksalah situasi AC mobil Kamu saat sebelum cacat di setelah itu hari.

Ok, tetapi gimana triknya?

Guekan bukang juru AC mobil?

Tidak harus takut. Triknya gampang kok! Tidak yakin?

Simak saja tips berikut ini:

a. Cek temperatur mobil

Kamu mengecek temperatur mobil dengan memakai thermometer digital. Itu amat berarti.

Yap! Selaku tahap pencegahan

Thermometer tidak hanya dipakai buat mengukur temperatur tubuh, tetapi pula buat mengukur temperatur alat transportasi bermotor. Triknya dengan mamasukkan ato menyelipkannya ke dalam grill( kisi- kisi) AC di dashboard mobil.

b. Atur Angin

Sehabis kita Atur angin pada posisi nilai 1, kemudian cek temperatur sangat dingin- nya terdapat di temperatur berapa bagian. Note- to- self: temperatur dingin sempurna terdapat di kisaran nilai 3C  sampai 8C. Umumnya pada dikala temperatur dingin sempurna berhasil hingga kompresor hendak otomatis cut off.

Lalu gimana jika temperatur telah dibawah 3Ctapi kompresor tidak cut off–cut off juga? Tenang…jangan dibanting thermometer- nya ato di- gebuk mobilnya. Itu tandanya telah terjalin pemejalan di evaporator.

Hah??

Evaporator?

Pemejalan?

Maksudnya apaan sih?? Yang diartikan dengan pemejalan di evaporator adalah terdapatnya es batu yang mem- block keluarnya angin ke kabin penumpang. Perihal semacam inilah yang esoknya mengakibatkanAC mobil Kamu berembun.

Lalu gimana?

Terdapat metode menanganinya tidak jika lagi gawat kala belum luang ke bengkel ac mobil? Ada…hal itu dapat ditangani dengan melaksanakan 3 tahap selanjutnya:

1. Atur temperature AC ke posisi off dan angin pada posisi nilai 3 ataupun 4( posisi blower max);

2. Matikan tombol AC( tombol kompresor) serta Perkenankan sepanjang 3  sampai  4 menit;

3. Saat ini coba nyalakan kembali cocok dengan metode tadinya– angin pada posisi 1 serta berikutnya. Bila sedang belum dingin pula, berarti AC Kamu memanglah memohon di- servis.

Mudah kan? Betul, tapi…ada tapinya loh! Jasa AC tidak menyudahi hingga disana saja. Sedang terdapat perihal lain yang butuh Kamu pahami, ialah metode kegiatan sistem serta bagian- bagian pembentuknya.