14/06/2021

Inspirasi

Inspirasi

Mengenal Jenis Burung Merpati

burung-merpati

Berlimpah serta bersahabat, merpati berbelasungkawa merupakan salah satu burung laman balik yang sangat biasa di Amerika Sindikat serta ialah badan keluarga burung Columbidae dengan merpati serta merpati yang lain.

Sedangkan burung- burung ini merupakan genus asli yang dilindungi di Amerika Utara, banyak negeri bagian memperbolehkan pemanenan merpati berbelasungkawa yang diatur selaku burung mangsa. Kenyataan merpati berbelasungkawa apa lagi yang bisa jadi mencengangkan Kamu?

Pengenalan Kenyataan Jelas burung Merpati

Julukan Objektif: Zenaida macroura

Julukan Biasa: Merpati Berbelasungkawa, Merpati, MoDo

Baya: 2- 5 tahun

Dimensi: 12 inci

Berat: 4- 5 ons

Luas Kapak: 18 inci

Merpati ini gampang dikenali dari ekornya yang jauh serta meruncing, bulu abu- abu halus, serta bercak- bercak di kapak. Birders wajib ketahui lebih banyak mengenai karakteristik khas burung- burung ini, bagaimanapun, buat yakin diri dalam melainkan merpati berbelasungkawa dari merpati lain yang nampak seragam.

Jantan serta awewe seragam dengan bulu abu- abu krem totalitas sedikit lebih hitam pada kapak serta akhir dengan bulu undertail abu- abu keputihan pucat. Sapuan abu- abu ataupun merah belia buram bisa nampak di kepala, leher, serta dada dalam sinar yang bagus, serta burung berusia mempunyai becak pipi gelap yang bisa jadi susah diamati terkait pada bentuk badan serta sudutnya.

Becak gelap bundar muncul di kapak. Ekornya amat jauh serta tajam, bermata putih pada bulu luarnya. Pria mempunyai tampalan leher aneka warna serta kedua tipe kemaluan mempunyai cincin mata abu- abu biru pucat. Paruhnya bercorak gelap serta membengkok sedikit ke dasar di ujungnya, sedangkan lubangnya dapat nampak muncul apalagi pada orang berusia. Kaki serta kakinya bercorak merah.

Anak muda nampak mendekati dengan orang berusia namun kerap mempunyai performa bersisik sebab bulu mereka mempunyai buff pipih ataupun pinggir keputihan. burung belia pula membuktikan wajah yang lebih pucat serta kaki dan kakinya tidak bercorak terang.

burung merpati yang lagi berbelasungkawa memperoleh namanya dari panggilan” ooo- Ahhh crooo- ooo- ooo” yang kecil serta pilu, walaupun panggilan lain tercantum suara ayal serta kilat dikala dalam kesusahan serta peluit kapak yang besar serta kilat dikala burung melambung. burung ini kerap galat diucap” merpati pagi” namun hendak menelepon sejauh hari, tidak cuma di pagi hari.

Lingkungan serta Penyaluran Merpati Berkabung

Merpati berbelasungkawa merupakan burung https://kacer.co.id yang biasa di Amerika Sindikat serta Kanada selatan sejauh tahun. Lingkungan opsi mereka tercantum hutan terbuka serta tanah pertanian, namun merpati berbelasungkawa gampang menyesuaikan diri dengan wilayah pinggiran kota serta halaman pula. Burung- burung ini amat menggemari zona batu ataupun tanah terbuka buat sangai serta hinggap.

gambar-burung-merpati

Pola Migrasi

Populasi merpati berbelasungkawa amat utara bisa pindah sepanjang Semenanjung Yucatan ataupun Amerika Tengah di masa dingin. Tetapi, bila santapan berlimpah, burung- burung ini bisa jadi tidak pindah. Spesialnya di wilayah perkotaan serta pinggiran kota, merpati berbelasungkawa kerap jadi penunggu sejauh tahun apalagi di area utara.

Aksi laku

Merpati berbelasungkawa jantan dapat amat kasar kala menjaga area mereka serta hendak mengembungkan leher mereka serta melompat mengejar burung lain di tanah. Sikap ini amat biasa terjalin sepanjang masa berbaur kala pejantan bersaing buat memperoleh atensi awewe, serta pejantan bisa jadi mengejar awewe pilihannya serupa kasar semacam dikala mengejar saingannya.

Di dekat orang, burung- burung ini kerap kali cermas serta gampang kekhawatiran, yang bisa menimbulkan tumbukan jendela dengan cara tidak terencana. Mereka kerap terkumpul dalam sekumpulan lagi sampai besar, paling utama sehabis masa berkandang kala golongan keluarga bisa berasosiasi. Merpati yang berkabung pula suka sangai serta bisa jadi merentangkan salah satu ataupun kedua sayapnya ataupun mengibaskan ekornya buat meresap cahaya mentari.

Diet serta Makan

Semacam seluruh merpati, merpati berbelasungkawa paling utama pemangsa daging serta makan beberapa besar biji- bijian serta biji- bijian. Tetapi, mereka hendak menyantap lebih banyak serangga serta moluska, tercantum siput, sepanjang masa berbaur kala anak ayam yang lagi berkembang menginginkan lebih banyak protein buat kemajuan yang pas. Mereka hendak kerap berikan makan di tanah di dasar pengumpan, mensterilkan bibit apa juga yang sudah tumpah oleh wisatawan lain.

Bersarang

Merpati karolina merupakan burung monogami yang bisa jadi berbaur sama tua hidup. Petarangan mereka relatif kikuk, gundukan cabang besar ataupun batang serta rerumputan kecil, dibentuk oleh pendamping awewe. Petarangan bisa diposisikan 5- 50 kaki di atas tanah, serta terkadang ditempatkan di posisi yang abnormal, semacam di jambangan bunga gantung ataupun di ambang jendela yang aman.