Mengapa Genset Diesel Merupakan Pilihan Pilihan untuk Catu Daya Darurat!

 

Generator diesel adalah pilihan yang sangat populer ketika mencari sumber energi alternatif. Baik pemilik bisnis maupun pemilik rumah telah melihat bahwa setiap kali mereka kehilangan akses ke listrik – baik karena cuaca ekstrem, gangguan layanan dari perusahaan utilitas, atau karena tidak tersedianya layanan di lokasi, genset adalah cara terbaik untuk mengalirkan listrik ke tempat-tempat tersebut. itu harus pergi dengan cepat dan aman. Genset bersifat portabel, ekonomis, dan sangat praktis untuk digunakan. Namun, jika ini adalah pertama kalinya Anda akan membeli genset, bagaimana Anda bisa memastikan bahwa Anda membeli genset yang benar? Apa yang membuat generator diesel lebih unggul dari generator yang ditenagai oleh sumber bahan bakar lain? Mari kita lihat beberapa karakteristik genset tersebut untuk melihat apakah kita dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini.

Genset diesel dapat memberi Anda daya yang Anda butuhkan pada saat Anda membutuhkannya – tetapi hanya jika Anda telah membeli ukuran yang tepat. Bagaimana Anda bisa tahu generator ukuran apa yang perlu Anda beli? Evaluasi sederhana dan jujur ‚Äč‚Äčatas penggunaan energi Anda akan memastikan bahwa Anda melakukan investasi yang bijaksana. Meskipun generator memiliki banyak aplikasi (pabrik, lokasi konstruksi, gedung perkantoran), kita akan menggunakan sebagai contoh orang yang ingin membeli generator untuk digunakan di rumah. Untuk menentukan penggunaan energi, Anda perlu menghitung berapa watt yang digunakan peralatan utama Anda. Watt dihitung dengan mengalikan rating ampere dengan tegangan yang masuk. Misalnya, lemari es diberi nilai 20 amp dan menerima 120 volt. Dengan mengalikan dua angka ini, kita dapat melihat bahwa lemari es yang besar akan membutuhkan 2400 watt (2,4kW) untuk menghidupkan motor (dan jumlah yang sedikit lebih rendah untuk membuatnya tetap berjalan). Untuk rumah biasa, tidak mengherankan jika menghitung sekitar 19.000 kW penggunaan energi per jam. Mengetahui Genset Inverter hal ini, seseorang mungkin dapat memutuskan untuk berinvestasi dalam generator 15.000 kW untuk memenuhi kebutuhan rumahnya, mengetahui bahwa semua peralatan tidak mungkin digunakan pada saat yang sama. Meluangkan waktu untuk membuat perhitungan seperti ini akan membantu memastikan bahwa Anda membeli genset diesel yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Apa yang membuat generator diesel lebih unggul dari generator yang ditenagai oleh bahan bakar lain? Meskipun sedikit lebih berisik, generator jenis ini lebih hemat bahan bakar, menggunakan sekitar sepertiga jumlah bahan bakar seperti generator lainnya. Ini dapat menambah penghematan yang signifikan dalam jangka panjang. Selain itu, generator jenis ini diharapkan dapat bertahan sekitar 10 kali lebih lama dari jenis lainnya. Kenapa ini? Sementara generator lain cepat aus saat di bawah beban berat dan penggunaan konstan, generator diesel sebenarnya dibuat untuk bekerja lebih baik saat di bawah beban energi berat dan saat dioperasikan untuk jangka waktu yang lama. Faktanya, ketika seseorang dijalankan di bawah beban yang sangat ringan, masalah yang disebut “tumpukan basah” dapat terjadi. Penumpukan basah adalah ketika terlalu banyak bahan bakar yang dipompa ke dalam mesin, karena konsumsi daya di bawah tingkat minimum.

Seperti yang bisa kita lihat, genset ini adalah investasi yang sangat baik. Dengan sedikit perhitungan, kita dapat memastikan bahwa kita mendapatkan sumber listrik cadangan yang tepat yang akan memberi kita semua energi yang kita butuhkan pada saat darurat. Selain itu, generator seperti ini mudah di kantong- baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Mereka menghasilkan lebih banyak uang yang kami investasikan dan bertahan lebih lama daripada jenis generator lainnya. Maka, dengan alasan yang baik, banyak orang telah memilih untuk membeli satu untuk cadangan, atau bahkan sumber energi utama mereka.