25/10/2020

Inspirasi

Inspirasi

Manfaat Tersembunyi Secangkir Kopi Hitam Tanpa Gula

Manfaat Tersembunyi Secangkir Kopi Hitam Tanpa Gula

 

Cukup banyak orang yang seringkali menambahkan gula atau pemanis lainnya pada secangkir kopi hitam yang mereka buat. Salah satu alasan yang paling banyak digunakan adalah kopi hitam tanpa gula terlalu pahit dan gula akan membuat rasanya menjadi lebih nikmat.

Sekilas, pendapat tersebut bisa saja benar dan menarik. Namun, faktanya tidaklah demikian.

Perlu diketahui bahwa secangkir kopi sebaiknya memang dinikmati tanpa gula, terlebih kopi hitam. Hal ini dikarenakan selain akan merusak rasa asli kopi, gula juga bisa mengakibatkan diabetes. Selain itu, secangkir kopi yang dinikmati tanpa gula memiliki manfaat yang sangat besar.

Beragam Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula

Ada cukup banyak manfaat yang akan didapatkan dari konsumsi secangkir kopi tanpa gula, terlebih jika Anda mengonsumsi kopi tersebut setiap hari. Tentu saja, manfaat tersebut didapatkan untuk pola konsumsi yang tidak berlebihan.

Nah, adapun beberapa manfaat yang akan didapatkan dari konsumsi secangkir kopi tanpa gula adalah sebagai berikut:

  • Daya ingat yang lebih bagus

Di dalam kopi terdapat kandungan antioksidan yang bisa mencukupi kebutuhan neuron otak. Oleh karenanya, seseorang yang menikmati secangkir kopi secara teratur dalam dosis wajar secara tidak langsung akan membantu otak untuk tetap aktif dan bekerja dengan lebih maksimal.

Oleh karenanya, ingatan mereka umumnya akan cenderung lebih bagus. Selain itu, kinerja otak yang maksimal secara langsung akan mencegah terjadinya kerusakan saraf sebagaimana yang ditemukan pada penderita dementia ataupun Alzheimer.

  • Saluran pencernaan yang lebih bersih

Selain meningkatkan kinerja otak, secangkir kopi tanpa gula juga baik untuk sistem pencernaan. Dalam hal ini, kopi yang dikonsumsi akan menjadi agen yang cukup andal untuk merontokkan racun dan membunuh bakteri yang ada di dalam saluran pencernaan dan membuangnya bersama kotoran.

  • Jantung yang lebih sehat

Seiring dengan fungsi jantung yang penting, menjaga kondisi organ dalam ini tentu saja sangat penting. Jantung yang sehat akan berpengaruh pada kesehatan tubuh secara umum.

Nah, mengonsumsi kopi bisa menjadi cara nikmat untuk menjaga kesehatan jantung. Di dalam kopi terdapat kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan antioksidan inilah yang akan memaksimalkan jumlah oksigen dan aliran darah yang menuju ke jantung.

  • Berat badan lebih terjaga

Jika Anda sedang diet, masukkan kopi ke dalam list minuman yang akan Anda konsumsi. Ya, kopi memiliki peran yang cukup penting dan bisa diandalkan untuk menjaga berat badan agar tetap stabil. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan pada kopi mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga pembakaran lemak menjadi lebih maksimal.

Beragam manfaat secangkir kopi hitam di atas tentu bisa didapatkan dengan mudah jika Anda mengonsumsi kopi dengan pola yang benar dan memilih kopi yang berkualitas. Nah, untuk pilihan kopi berkualitas, Anda bisa menyeduh produk Nescafe Dolce Gusto yang selain nikmat, juga menyehatkan!