23/04/2021

Inspirasi

Inspirasi

Manfaat Kolagen Untuk Rambut Yang Lebih Kuat dan Sehat

Manfaat Kolagen Untuk Rambut Yang Lebih Kuat dan Sehat

Semua orang pasti ingin memiliki rambut yang kuat dan sehat. Rambut yang mudah diatur dan tidak bermasalah.  Untuk mendapatkannya harus dilakukan  perawatan rutin. Kolagen termasuk protein yang bermanfaat untuk kesehatan rambut anda. bahkan sebagian besar produk perawatan rambut di pasaran mengandung kolagen. Protein ini bisa diproduksi oleh tubuh, digunakan untuk memperkuat otot dan kulit. Namun juga bisa didapatkan dari makanan dan suplemen. Untuk lebih jelasnya, berikut ini manfaat kolagen untuk rambut.

Baik Untuk Pertumbuhan Rambut

Kolagen mengandung asam amino yang tinggi. kandungan asam amino ini bermanfaat dalam pertumbuhan rambut. protein keratin rambut tersusun atas asam amino yang terbuat dari tubuh manusia. Sehingga untuk mendukung pertumbuhan rambut, asam amino sangat penting. Ketika kita mengkonsumsi kolagen atau jenis protein lainnya, akan diubah menjadi asam amino didalam tubuh. Asam amino sendiri terdiri dari tiga jenis taity glisin, prolin dan hidroksiprolin. Prolin menjadi komponen utama dari keratin.

Memperlambat Pertumbuhan Uban

Tidak hanya orang tua yang memiliki uban. Banyak anak muda yang sudah tumbuh uban. Salah satu manfaat kolagen untuk memperlambat pertumbuhan uban. Kalogen mengandung antioksidan yang membantu mencegah kerusakan sel rambut yang membuatnya menjadi uban, dengan bertambahnya usia, sel yang memproduksi pigmen melamin pewarna rambut akan hilang fungsinya. Sehingga rambut berubah menjadi putih. Uban selain dipengaruhi oleh faktor genetik dan usia, juga dipengaruhi oleh radikal bebas, stres dan faktor lingkungan.

Mencegah Proses Penipisan Rambut

Kolagen membantu 70% produksi lapisan tengah kulit rambut. dengan adanya kolagen ini membantu lapisan dermis tetap kuat dan fleksibel. Manfaat kolagen untuk rambut ini memang sangat penting. Karena membantu mencegah penipisan rambut. jika rambut tipis, akan membuatnya mudah patah dan rusak. dengan bertambahnya usia, produksi kolagen dalam tubuh berkurang. Sehingga sel dermis pun tidak terisi maksimal.

Membuat Rambut Lebih Kuat

Semua orang pasti ingin rambut yang sehat dan kuat. Salah satunya dengan konsumsi makanan yang mengandung kolagen. Anda juga bisa menggunakan produk yang mengandung kolagen protein keratin. Protein keratin akan membuat rambut lebih kuat dan sehat. Keratin akan bertugas memproduksi rambut baru yang lebih sehat. Ada beberapa makanan yang mengandung keratin seperti telur dan keju. Dengan perbanyakan konsumsi dua makanan tersebut, akan membuat rambut lebih sehat.

Ada banyak manfaat kolagen untuk rambut. karena kolagen menjadi komponen utama pada rambut anda. kekurangan kolagen bisa membuat rambut rapuh dan rusak. selain konsumsi makanan yang mengandung kolagen, anda juga harus menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung kolagen. Sehingga rambut lebih sehat, kuat dan berkilau. Gunakan rangkaian produk perawatan sunslik yang terbukti merawat rambut dengan baik.