Apakah Kosmetik Mineral Pilihan Terbaik Untuk Kulit Anda

Kosmetik mineral telah menjadi sangat populer selama beberapa tahun terakhir karena banyak orang ingin mengurangi paparan mereka terhadap berbagai bahan kimia yang ditemukan dalam kosmetik konvensional.

Beberapa senyawa sintetis yang ditemukan dalam produk konvensional adalah ftalat (terutama ditemukan dalam cat kuku), etil asetat (ditemukan dalam maskara dan cat kuku), bedak (ditemukan dalam bayangan mata dan deodoran), dan petrolatum (ditemukan di hampir semua kosmetik).

Penting bagi kita konsumen untuk mengetahui apakah bahan kimia ini dapat berdampak negatif pada kulit kita dan mungkin merusak kesehatan kita.

Sebagian besar kosmetik yang dijual di department store mengandung sejumlah bahan kimia yang berbeda dan beberapa senyawa ini telah terbukti berbahaya bagi kesehatan kita. Phthalates diklasifikasikan sebagai pelarut kimia dan senyawa ini mampu melarutkan satu atau lebih zat lain.

Beberapa efek samping yang dilaporkan dengan paparan ftalat adalah kerusakan pada berbagai organ seperti ginjal, hati dan paru-paru. Bahan kimia beracun lain yang ditemukan dalam cat kuku adalah toluena. Senyawa ini mudah terbakar dan dapat membuat kuku kering dan rapuh.

Alih-alih menggunakan pemoles berbahan kimia yang ditemukan di pasaran, Anda dapat menggunakan pemoles berbahan dasar air alami. Dalam formula alami ini, persentase produk yang baik terdiri dari air, bukan pelarut kimia seperti toluena dan ftalat.

Bahan pewarna dalam formula ini secara alami berasal dari carmine (serangga kering, ketika direbus warnanya diekstraksi), sumber mineral seperti oksida besi, dari bit, dan rempah kuning yang disebut kunyit.

Setiap hari seorang wanita menerapkan beberapa kosmetik yang berbeda untuk kulitnya, dia terkena banyak bahan kimia beracun termasuk timbal logam berat, kadmium dan arsenik. Logam ini tidak hanya ditemukan pada kosmetik wajah tetapi juga pada sampo, deodoran, dan parfum.

Kebanyakan wanita menggunakan eye shadow setiap hari dan kosmetik ini mengandung bahan kimia yang disebut polyvinylpyrrolidone (PVP). Maklon Kosmetik Senyawa ini telah terbukti menyebabkan reaksi alergi pada beberapa orang. Penting untuk membaca semua label produk sebelum membeli merek eye shadow dan menghindari yang mengandung PVP.

Lipstik adalah produk kosmetik lain yang digunakan oleh wanita setiap hari. Laporan berita selama setahun terakhir telah merinci bahwa jenis kosmetik ini mengandung timbal dan paparan logam berat ini sangat berbahaya bagi wanita hamil.

Anak-anak yang terpapar timbal terbukti memiliki kinerja sekolah yang terganggu, dan IQ yang lebih rendah dibandingkan dengan siswa yang tidak terpapar logam berat ini. Saat memilih produk yang aman untuk bibir Anda, pilihlah formula yang tidak mengandung pewarna atau pengawet sintetis dan bebas timbal.

Lipstik alami adalah pilihan yang lebih baik dan lebih aman karena tidak mengandung minyak bumi, wewangian kimia, atau warna FD&C. Bahan utama dalam lipstik dan chapstick adalah lilin lebah. Zat pewarna yang terutama digunakan dalam produk ini berasal dari oksida besi. Penting untuk dicatat bahwa ada bentuk oksida besi alami dan sintetis.

Oksida besi alami ditambang dari permukaan bumi dan akan mengandung beberapa tingkat logam berat timbal dan arsenik; Senyawa ini dianggap aman untuk digunakan dalam kosmetik. Oksida besi sintetis bukanlah produk alami dan juga dianggap aman untuk digunakan dalam kosmetik.

Banyak produk bibir alami juga mengandung bahan pelembab seperti shea butter, gel lidah buaya, dan minyak jojoba karena membantu menjaga kelembapan bibir. Karena apa yang kita taruh di bibir mudah tertelan, penting bagi kita untuk menghindari produk yang mengandung bahan kimia beracun atau pewarna sintetis.

Jika Anda menderita jerawat atau kondisi kulit lainnya, penting bagi Anda untuk membaca semua label produk sebelum membeli kosmetik apa pun. Foundation berupa blush on dan bedak yang menonjolkan dan menambah warna pada kulit. Beberapa kosmetik konvensional ini mengandung bedak dan formula ini harus dihindari karena senyawa kimia ini telah dikaitkan dengan kanker.

Selain itu, sebagian besar alas bedak kosmetik mengandung minyak mineral dan senyawa ini telah terbukti menyumbat pori-pori. Kosmetik apa pun yang mengandung minyak mineral tidak boleh digunakan oleh penderita jerawat.

Pilihan yang lebih sehat untuk kulit dan kesehatan Anda adalah dengan menggunakan alas bedak organik. Kosmetik yang paling lengkap organik akan mengandung minyak esensial dan berasal dari tanaman yang belum diobati dengan pestisida atau herbisida. Bahan kimia yang ditemukan dalam pestisida ini dapat menyebabkan iritasi kulit dan/atau reaksi alergi pada beberapa orang.

Selain itu, pilihlah foundation yang tidak mengandung talc tetapi menggunakan tanah liat yang berasal dari bentonit atau kaolin. Penting juga untuk menghindari penggunaan formula yang mengandung pengawet sintetis metil atau propilparaben karena senyawa ini mengiritasi kulit.

Selain itu, beberapa laporan medis telah mendokumentasikan bahwa bahan kimia ini telah ditemukan di jaringan payudara.

Seperti yang bisa kita lihat, ada banyak manfaat dalam menggunakan kosmetik mineral untuk kulit kita. Mereka tidak hanya merupakan pilihan yang lebih aman bagi kita tetapi juga tidak beracun dan tidak akan menimbulkan ancaman bagi kesehatan kita atau lingkungan. Penting juga untuk kita pahami bahwa tidak semua yang disebut kosmetik alami itu aman.

Kita tidak dapat berasumsi bahwa jika suatu produk diberi label alami atau mengandung bahan organik, itu bebas bahan kimia. borobuddur Penting bagi kami konsumen untuk membaca seluruh daftar bahan pada label produk apa pun yang Anda minati dan meneliti senyawa apa pun yang tidak Anda kenal.

Luangkan waktu Anda sebelum memutuskan merek kosmetik alami tertentu sehingga Anda dapat membuat pilihan terbaik. Formula terbaik diproduksi oleh perusahaan kecil yang memproduksi produk vegan dalam jumlah yang lebih kecil, bebas bahan kimia, dan menggunakan bahan-bahan yang diproduksi dari sumber yang sangat organik.

Penggunaan produk ini setiap hari akan menonjolkan kulit Anda dengan warna-warna alami yang cerah dan tidak akan menyebabkan reaksi alergi atau menimbulkan risiko kesehatan yang serius.