Jelajahi Sejarah dan Warisan Jepang di Kyoto dan Nara

Kyoto pernah menjadi ibu kota Jepang dan merupakan salah satu kota di wilayah Kansai yang  terkenal akan budaya tradisionalnya yang kaya. Nara adalah kota bersejarah di Kansai kecuali Kyoto. Nara adalah pusat Jepang dari 710 hingga 794 M, jadi tahun ini disebut periode Nara. Ada banyak tempat bersejarah seperti kuil di Kyoto dan Nara. 

 

Ideal bagi mereka yang ingin tahu lebih banyak tentang budaya dan sejarah kuno Jepang.  Hmmm, apakah Anda pikir Anda bisa pergi ke Kyoto dan Nara  dalam sehari? Tentu saja Anda bisa. Jika Anda tidak punya banyak waktu di Jepang tetapi ingin bepergian ke Kyoto atau Nara dalam satu hari.

 

Arashiyama (Kyoto) Pertama, saya akan pergi ke Arashiyama. Arashiyama adalah salah satu tempat wisata terkenal di Kyoto. Di pegunungan ini terdapat berbagai objek wisata yang bisa kita kunjungi. Contohnya termasuk “Chikurin no Michi” dan “Rebung”. Arashiyama juga terkenal dengan pemandangan musim gugurnya dengan daun kemerahan dan bunga sakura di musim semi. 

 

Untuk menuju Arashiyama dari Stasiun Kyoto, Anda bisa naik JR SanIn Line ke Saga Arashiyama, atau naik Hankyu Arashiyama Line ke Stasiun Arashiyama dari Kawaramachi atau daerah Gion.  Kuil Kinkakuji (Kyoto) Kinkakuji adalah salah satu kuil paling terkenal di Kyoto. Kuil emas ini dibangun pada akhir abad ke14 sebagai vila Shogun Ashikaga Yoshimitsu saat itu. 

 

Setelah kematian Yoshimitsu Ashikaga, atas permintaannya, vila diubah menjadi kuil Buddha yang kemudian dikenal sebagai Kinkakuji. Untuk sampai ke Kinkakuji, naik bus 101 atau 205 dari Stasiun Kyoto dan turun di halte bus Kinkakujimichi. Tiket masuk ke Kinkakuji adalah 400 yen.  

 

Kinkakuji buka sepanjang tahun.  Kuil Todaiji (Nara) Kuil Todaiji di Taman Nara, terletak di pusat kota Nara, adalah kuil Buddha yang dibangun pada tahun 728 sebagai pusat dari kuil Buddha Jepang. Nara adalah pusat Jepang ketika kuil ini dibangun. Aula Buddha Agung di Kuil Todaiji memiliki patung Buddha setinggi 14,98 meter dan berat sekitar 550 ton.  

 

Untuk sampai ke kuil ini, naik bus dari Stasiun JR Nara dan turun di Todaiji Daibutsuden. Tiket masuk ke Kuil Todaiji adalah 500 yen (300 yen untuk anakanak). 4th Nara Dear Park (Nara) Siapa yang mau bermain dengan rusa? Di Nara Rusa, Anda bisa bersentuhan langsung dengan rusa.  

 

Taman Nara adalah tempat yang bagus untuk bermain dengan rusa, karena lebih dari 1000 rusa hidup secara gratis. Kuil Todaiji dan Kuil Kasuga Taisha terletak di area taman. Rusa-rusa ini bebas berkeliaran di taman untuk kita berinteraksi. Untuk memberi makan rusa ini, Anda bisa membeli makanan berupa sayuran dan rumput di toko kebun.  

 

Taman ini berjarak sekitar 20 menit jalan kaki dari Stasiun JR Nara dan 3 menit jalan kaki dari Kuil Todaiji. Nah, keempat tempat ini menjadi destinasi wisata utama yang bisa kamu kunjungi di Kyoto dan Nara. Apalagi jika Anda baru pertama kali mengunjungi Kyoto atau Nara, silakan datang mengunjungi website kami di Mayanesia.com

 

Source : Jelajahi Sejarah dan Warisan Jepang di Kyoto dan Nara