Fakta AC Milan vs Napoli

AC Milan Vs Napoli, Pioli Kehilangan Calabria dan Romagnoli

Pertandingan yang berlangsung di stadion San Siro akan mempertemukan AC Milan dan Napoli. Tentunya pertandingan ini akan sayang jiga dilewatkan karena kedua tim yang sama-sama memasuki Klasemen Serie A Liga Itali dan juga membawa kepentingan masing-masing. AC Milan yang masih ingin mencoba mendekati Inter Milan sembari menjauhi kejaran Juventus, sedangkan Napoli berusaha mengintip empat besar menuju Liga Champions musim depan. Tentunya pertandingan ini akan menjadi ujian yang berat bagi skuad Stefano Poli karena dalam kondisi yang kurang baik. Walaupun belum menelan kekalahan dari lima laga terakhir, tetapi AC Milan tengah mengalami inkonsistensi performa dengan meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang. Sedangkan Napoli sedang mencoba bangkit dengan meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang, seusai kalah dari Atalanta dengan memperoleh skor 2-4. Bahkan mereka juga sebelumnya sempat mengalahkan Juventus dengan skor 1-0, maka AC Milan patut waspada terhadap Napoli. Berikut ini adalah fakta dari kedua tim, AC Milan vs Napoli.

  • Napoli banjir gol

Napoli menjadi salah satu tim dengan lini serang terbaik di Klasemen Serie A Liga Itali. Pasalnya, Napoli tercatat melakukan 55 gol. Il Partenopei pun berada di urutan ketiga tim tersubur musim ini setelah Inter Milan dan Atalanta. Walaupun begitu, pertahanan Napoli akhir-akhir ini menjadi rapuh. Pasalnya, dari empat laga terakhir di Klasemen Serie A Liga Itali Napoli selalu mencetak setidaknya dua gol ke gawang lawan. Namun dalam kurun waktu yang sama, mereka juga kebobolan dua atau lebih gol, tidak dapat mempertahankannya.

  • Kedua tim mengalami cedera

Pertandingan antara AC Milan vs Napoli harus terganggu karena kedua tim mengalami cedera. AC Milan akan tampil tanpa sejumlah pemain bintang, ada lima pemain yang dipastikan absen karena mengalami cedera, di antaranya Ismael Bennacer, Mario Mandzukic, Ante Rebic, Alessio Romagnoli dan Zlatan Ibrahimovic. Sedangkan Napoli juga kehilangan lima pemainnya karena cedera juga, yaitu Faouzi Ghoulam, Andrea Petagna, Hirving Lozano, Kostas Manolas, dan Amir Rrahmani. Dengan kurangnya pemain tentunya kualitas pertandingan ini pun akan menurun dengan absennya sejumlah pemain bintang. Walaupun begitu, pelatih kedua tim tetap memainkan formasi yang sama. AC Milan dengan 4-2-3-1 dan Napoli juga dengan 4-2-3-1.

  • Rotasi pemain

AC Milan dikabarkan akan melakukan rotasi empat pemain jelang laga Klasemen Serie A Liga Itali. Berdasarkan laporan yang berasal dari Sky Sport Italia menyebutkan bahwa beberapa pemain tidak akan diturunkan untuk melawan Napoli. Davide Calabria yang mengalami cedera membuatnya kemungkinan besar akan berada di pinggir lapangan dan menonton rekan-rekannya bertanding melawan Napoli. Kemungkinan AC Milan juga akan kembali memberikan kepercayaan untuk lini tengah kepada Sandro Tonali untuk menjadi tandem Franck Kessi. Untuk posisi gelandang serang, Hakan Calhanoglu dikabarkan sudah bisa diturunkan. Di sisi lain, Samu Castillejo akan menggantikan Alexis Saelemaekers di posisi winger kanan.

  • Keberpihakan San Siro kepada Napoli

Bagi AC Milan menjamu Napoli bukanlah hal yang mudah, pasalnya dalam tiga peertemuan terakhir yang digelar di San Siro, Napoli selalu berhasil menahan imbang AC Milan. Walaupun begitu, AC Milan memiliki modal apik pada pertemuan pertama di Stadion Diego Maradona di mana skuad asuhan Stefano Pioli menang dengan skor 1-3 lewat brace Ibrahimovic. Apabila AC Milan dapat kembali menaklukkan Napoli di kandang pada putaran kedua ini, maka musim 2020-2021 menjadi musim pertama di mana AC Milan mampu menang back to back melawan Napoli sejak terakhir kali pada Liga Italia musim 2010-2011.