08/03/2021

Inspirasi

Inspirasi

4 Jenis Buah Beri Yang Harus Kamu Ketahui.

crabappel

Buah beri merupakan buah-buahan yang mempunyai banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan. Tak hanya sumber vitamin, buah beri juga memiliki banyak sekali antioksidan.

Jadi tak perlu heran jika ada banyak jenis beri-berian yang digolongkan sebagai super fruit atau buah super karena memang memiliki segudang manfaat.

Bentuk dari buah beri yang beragam warna serta bentuk, terkadang digunakan sebagai toping atau hiasan makanan, guna untuk mempercantik . Disamping memiliki tampilan yang menarik, rasa asam dan manis, dari buah berry juga sangat lezat sekaligus menyegarkan.

Ada banyak macam dan varian jenis dari buah berry yang ada di seluruh dunia. Berikut 4 jenis buah beri yang harus kamu ketahui.

1. Cranberry

Cranberry merupakan salah satu jenis buah beri yang hidupnya di dalam air. Diketahui buah satu ini berasal dari wilayah utara Amerika Serikat.

Cranberry memiliki tekstur daging buah yang renyah dengan rasa tak terlalu asam, mengkonsumsi buah beri satu ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena kandungan vitamin C yang sangat tinggi.

Jenis buah cranberry juga memiliki antioksidan yang tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh, terutama dalam menghentikan penyebaran bakteri pada dinding saluran kemih, sehingga dapat membantu mencegah terjadinya infeksi pada saluran kencing.

Baca juga : Apakah buah crabapple beracun?

2. Cloudberry

Berikutnya ada cloudbbery, jenis beri satu ini memiliki bentuk ukuran yang mungil dengan warna oranye kekuningan.

Cloudberry tergolong cukup sulit ditemukan di Indonesia pasalnya tanaman satu ini hidup dirawa-rawa serta sangat menyukai iklim dingin.

Buah cloudberry merupakan dapat berguna sebagai detoksifikasi tubuh yang sangat baik karena mengandung beberapa zat aktif yang mampu menetralisir racun atau zat berbahaya didalam tubuh serta sekaligus mampu mencegah pengkritalan garam pada saluran kencing.

3. Acai Berry

Buah Acai Berry dapat ditemukan di hutan Amazon, hal ini karena buah satu ini cukup sulit ditemukan.

Buah Acai berry kaya akan kandungan antioksidan dan antosianin yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Kandungan antioksidan pada buah Acai Berry berguna dalam mempercepat regenarasi sel-sel yang telah rusak serta mampu menghambat penuaan.

Sedangkan kandungan dari antosianin beguna dalam menstablikan kadar koleterol dalam tubuh.

4.Raspberry

Berikutnya ada Raspberry, buah beri satu ini cukup populer dan banyak digemari.

Buah raspberry akan lebih ditemukan saat musim panas tiba, beri jenis satu ini terkenal akan cita rasanya yang manis dan menyegarkan.

Terdapatnya kandungan kalori pada buah raspberry yang tergolong rendah serta kaya akan mineral dan vitamin, yang tentu saja baik untuk kesehatan, terutama untuk kamu yang sedang diet.

Nah itulah 4 jenis buah beri yang harus kamu ketahui serta manfaatnya.

Tak perlu selalu mengkonsumsi buah beri untuk mendapatkan kesehatan, kamu juga bisa menggunakan beberapa buah-buahan lainya.