20/04/2021

Inspirasi

Inspirasi

Cara mengatasi mobil bermasalah di jalan Tol

stepdantrentcar.com mengatasi masalah mobil mogok

Menggunakan layanan rental mobil Jakarta selatan untuk perjalanan luar kota adalah sebuah hal biasa yang sering terjadi, Namun karena mobil yang anda gunakan adalah kendaraan dengan frekwensi perjalanan tinggi kemungkinan mengalami masalah saat diperjalanan bisa saja menimpa anda.

stepdantrentcar.com mengatasi masalah mobil mogok

Ketika anda sedang dalam perjalanan jauh dengan kendaraan seperti mobil dan melalui jalan tol, Kemungkinan untuk menghadapi kendala pada mobil yang anda gunakan bisa saja terjadi. Ban kempes atapun mesin tiba tiba mati adalah hal yang lumrah terjadi pada jalan tol. Selaku pengemudi anda harus sigap dalam mengambil tindakan agar cepat menguasai kondisi dengan tenang dan cepat

Berikut ini adalah panduan singkat saat anda mengalami masalah di jalan tol

  1. Tepikan kendaraan ke pundak jalan. Waktu mengetahui ada yang tidak kelar dengan mesin kendaraan, kita jangan hentikan mobil (rem) secara tiba-tiba. Bila mesin mati, netralkan gigi dan membawa mobil ke pinggir jalan. Janganlah lupa untuk menghidupkan lampu sein.
  1. Yakinkan kehadiran mobil Anda nampak terang. Hidupkan lampu hazard, khususnya pada malam hari. Bila mobil telah ditepikan, pasang segitiga pengaman supaya mobil dari belakang dapat menyaksikan status mobil Anda dan memperhitungkan kecepatan mobil mereka.
  1. Siapkan Jaket atau Rompi Scotlight. Tidak cuman kendaraan, Anda juga harus nampak oleh pengendara ada di belakang. Gunakan jaket atau rompi scotlight yang dapat berpijar bila terserang pancaran lampu. Dengan begitu keselamatan Anda masih terlindungi saat membenahi mobil maupun tengah menanti kontribusi.
  1. Penyelamatan penumpang dan barang bernilai. Tepikan mobil di lokasi yang aman namun nampak. Waktu menanti kontribusi, seharusnya penumpang yang dievakuasi ditaruh di posisi yang cukup jauh dari mobil dan seharusnya tidak balik lagi ke mobil sampai kontribusi tiba.
  1. Meminta kontribusi. Waktu mengenali ada permasalahan pada mobil, selekasnya telephone minta kontribusi genting. Yakinkan supaya terus bawa hp dan jaga supaya tidak ­low batt waktu melancong ke mana juga.
  1. Nantikan sampai kontribusi tiba. Jika Anda seorang diri dan tidak memahami berkenaan tehnis pembaruan mobil seperti tukar oli, air aki atau tukar ban, seharusnya Anda tak perlu usaha untuk membenahi mobil sendiri. Teruslah siaga dan jaga diri sampai kontribusi tiba.
  1. Jalan dengan aman. Bila mobil telah berpijar kembali lagi atau akan diderek ke satu tempat, yakinkan kendaraan berjalan dengan aman di lajur lamban.