25/10/2020

Inspirasi

Inspirasi

Bunda, Ayo Temani Si Kecil Olahraga Ringan di Rumah dengan Milo Kotak Kecil

Yoga bisa dilakukan oleh Bunda dan si kecil

Milo merupakan susu coklat yang sangat nikmat. Milo bisa dinikmati kapan pun, entah pagi, siang ataupun malam. Milo juga ada kemasan yang praktis, yaitu Milo kotak kecil. Ukurannya yang kecil, sangat praktis untuk dibawa ke mana saja untuk menemani aktivitas si kecil.

Milo kotak kecil ini juga bisa dinikmati di rumah loh. Ini bisa menjadi teman si kecil bermain dan olahraga ringan di rumah. Waktu yang tepat untuk menikmati Milo kotak kecil ini adalah setelah si kecil berolahraga ringan dengan Bunda. Ini bisa menjadi suplai energi yang baik setelah melakukan pembakaran energi.

Nah, di ada rekomendasi beberapa olahraga ringan untuk si kecil dengan Bunda. Yuk, lihat di bawah ini, Bun.

4 Olahraga Ringan untuk Bunda dan Si Kecil, ditemani Milo Kotak Kecil

  1. Senam

Si kecil yang berumur 4 – 6 tahun lagi aktif – aktifnya ya kan Bun? Pasti suka banget gerak ke mana pun. Nah, untuk itu Bunda bisa ajari si kecil senam, jadi tetap berada di jangkauan bunda, namun masih bisa bergerak aktif.

Bunda bisa mencontohkan gerakan senam yang ringan yang bisa diikuti dengan mudah oleh si kecil. Jika ingin yang lebih seru lagi, Bunda bisa memutar video senam, dan Bunda juga ikut bergerak dengan si kecil.

  1. Yoga

Tahukah Bunda, si kecil juga bisa menemani Bunda olahraga yoga loh. Bunda bisa ajarkan gerakan yoga yang ringan, atau mungkin bisa juga diajari untuk meditasi. Dan ternyata yoga sangat baik untuk kesehatan dan perkembangan si kecil loh.

Yoga bisa meningkatkan kapasitas paru – paru, dan membuat sistem pernapasan si kecil jadi sehat. Kemudian, dengan yoga, si kecil bisa meningkatkan energinya. Selanjutnya, kekuatan dan kelenturan otot bisa dibentuk, dan diatur. Selain itu, yoga bisa membuat si kecil jadi tidak mudah lelah. Terakhir, yoga juga bisa membuat anak lebih fokus.

  1. Hula Hoop

Bunda pasti kenal deh dengan permainan anak yang satu ini. Ternyata hula hoop bisa dijadikan media sebagai olahraga si kecil loh. Bunda juga bisa kok ikut permainan ini. Dan hula hoop berguna sekali buat perkembangan si kecil loh. Bermain dan olahraga hula hoop bisa melatih fokus, dan keseimbangan si kecil.

  1. Lempar Bola

Siapa si anak kecil yang tidak suka dengan bola? Pasti hampir semua anak kecil suka bola kan? Nah, kesukaan si kecil ini bisa loh dijadikan olahraga ringan yang dilakukan di rumah dengan Bunda. Cara mainnya pasti Bunda sudah tahu deh. Iya, si kecil dan Bunda duduk berhadapan yang dengan jarak tertentu. Kemudian, Bunda bisa melempar bola ke si kecil, dan bolanya harus ditangkap.

Oh ya, ada yang lebih seru lagi nih, Bunda bisa mengajak anggota keluarga yang lain, seperti Ayah, dan Kakak. Setelahnya, bisa deh Bunda membuat tim. Pasti si kecil lebih senang karena suasana lebih ramai. Selain si kecil senang, lempar bola ini bisa melatih ketangkasan dan motoriknya.

Sangat mudah bukan untuk selalu membuat si kecil sehat, dan perkembangannya pun meningkat. Jadi, yuk Bun, ajak si kecil olahraga  ringan di rumah, dan jangan lupa sediakan Milo kotak kecil, biar si kecil tambah semangat.