14/06/2021

Inspirasi

Inspirasi

Bingung Memilih Aksesoris Muslim? Berikut Beberapa Rekomendasinya!

main image

Ketika hendak memilih aksesoris muslim, kita tentunya harus selektif agar bisa mendapatkan aksesoris yang berkualitas bagus. Di pasaran saja, ada banyak jenis aksesoris muslim yang bisa kita pilih. Lantas, apa saja sih aksesoris muslim yang bisa kita kenakan? Berikut ini terdapat ulasannya!

  1. Hijab Clip ala Turkey

Aksesoris muslim yang satu ini tentunya sangat dibutuhkan oleh para muslimah untuk membuat tampilan menjadi semakin manis. Saat ini, Hijab Clip ala Turkey sendiri memang sudah termasuk ke dalam salah satu aksesoris yang sedang banyak digandrungi dan dicari. Fungsi Hijab Clip ala Turkey ini mirip seperti peniti, yakni mengunci kerudung agar tidak mudah goyang. Selain itu, Hijab Clip ala Turkey ini banyak diminati karena dinilai bisa meminimalisir kerusakan pada jilbab akibat adanya penggunaan peniti biasa yang seperti kita tahu tajam. Hijab Clip ala Turkey ini biasanya dijual dalam 1 box yang berisi 100 pcs clip dan dibanderol dengan harga sekitar Rp27.000. Ada berbagai motif yang bisa kita dapatkan pada hijab clip yang satu ini.

  1. Anting Jilbab

Aksesoris selain hijab clip yang juga menjadi rekomendasi bagi kita untuk mengoptimalkan penampilan ialah dengan menggunakan anting jilbab. Produk yang satu ini bisa kita kenakan pada salah satu sisi jilbab saja. Namun, kita juga bisa menggunakannya pada kedua sisi jilbab. Anting jilbab memiliki beragam motif yang bisa kita pilih sesuai dengan selera dan kepribadian kita, mulai dari yang berbulu, yang beraneka warna, hingga yang dilengkapi dengan pita dan manik-manik. Kita bisa mencoba membeli anting hijab ini dan menjadikannya sebagai salah satu koleksi kita. Ada anting mobil pompom yang bisa kita kenakan dan tersedia dalam warna merah, kuning, serta biru serta dibanderol dengan harga sekitar Rp71.000.

  1. Bros Patch

Jenis aksesoris lainnya yang juga direkomendasikan untuk para wanita muslimah ialah penggunaan bros patch yang seringkali digunakan oleh wanita berhijab. Untuk membuat tampilan yang semakin modis dengan bros patch, kita bisa memilih bros yang warnanya kontras dengan warna jilbab kita agar penampilan kita menjadi semakin menawan. Terdapat juga pilihan bros patch yang pipih dan terbuat dari kain berbentuk pola serta dihiasi dengan mute. Pada umumnya, penggunaan bros patch ini seringkali dipakai ketika ada acara resmi, misalnya seperti wisuda serta kondangan. Hal ini dikarenakan bros patch berukuran lumayan besar. Bros patch terdapat juga yang dibuat dalam bentuk sulaman. Bros patch handmade ini dibuat dari kain blacu maupun kain flanel yang sudah dilengkapi dengan peniti. Bros ini berukuran sekitar 4,5 x 2 cm serta dibanderol dengan harga sekitar Rp18.000.

  1. Bros Magnet

Aksesoris muslim lainnya yang juga kerap digunakan pada aktivitas sehari-hari ialah bros magnet. Secara fungsi, bros magnet memiliki fungsi yang sama pada bros pada umumnya. Namun uniknya, bros yang satu ini mengandalkan magnet sehingga penggunaannya menjadi lebih aman. Bros magnet dianggap lebih aman karena tidak akan menimbulkan resiko tertusuk bagi para pemakainya. Selain itu, warna bros magnet ini juga beragam, dilengkapi dengan berbagai model dan variasi yang unik. Bros magnet ini sangat cocok untuk para hijabers yang ingin tampil stylish sekaligus praktis. Bros ini bisa membuat kita beraktivitas secara aktif tanpa khawatir tertusuk jarum. Produk ini bisa kita dapatkan pada range harga sekitar Rp25.000 saja, menarik, bukan?