Berbagai Jenis Pakaian untuk Hijab Muslim

Hukum Islam melarang umatnya memperlihatkan kekayaan dan kecantikan, dan mendorong pemeliharaan standar kesopanan, martabat dan kesopanan.itu semua terlihat dari cara berpakaian umat islam yang cenderung sisi elegannya,seorang muslimah atau wanita islam harus mengenakan Hijab dan berpakaian yang longgar,

Berbagai Jenis Pakaian untuk Hijab Muslim

Berikut adalah beberapa jenis pakaian untuk Muslim:

1. Thobe: Ini adalah jubah panjang, longgar, dan mengalir yang dikenakan oleh pria. Itu dijahit seperti kemeja dan mencapai ke pergelangan kaki. Meskipun biasanya berwarna putih, ia juga tersedia dalam warna lain, terutama selama musim dingin.

2. Bisht: Ini adalah jubah yang kadang-kadang dikenakan oleh pria di atas thobe. Biasanya para pemuka agama dan pejabat tinggi pemerintah yang memakainya.

3. Ihram: Ini adalah jenis pakaian yang dikenakan peziarah ketika mereka berhaji ke haji. Ini terdiri dari izar, yang jatuh dari pinggang ke mata kaki, dan reda, yang menutupi tubuh bagian atas dan bahu.

4. Shalwar Kameez: Ini dikenakan oleh pria dan wanita dan pada dasarnya terdiri dari tunik panjang yang dipasangkan dengan celana longgar. Wanita juga dapat memadukannya dengan dupatta, yaitu kain panjang yang menutupi dada dan juga dapat digunakan sebagai kerudung.

5. Abaya: Ini dikenakan oleh wanita dan umumnya berwarna hitam. Kain memanjang dari kepala hingga ujung kaki. Mereka cukup populer di kalangan wanita di negara-negara Teluk.