01/12/2020

Inspirasi

Inspirasi

Beli Mobil Lelang Yuk! Simak Tata Cara Lelang Mobil Onsite di IBID Astra

Lelang mobil – Anda berkeinginan membeli mobil? Banyak cara yang dapat Anda lakukan sebelum memilih dan membeli mobil. Dari sekian banyak cara, membeli mobil secara lelang merupakan salah satu langkah tepat yang dapat Anda lakukan jika ingin mendapatkan mobil dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran. 
Namun Anda masih bingung, bagaimana cara agar Anda dapat mengikuti lelang mobil? Nah, bagi Anda yang tertarik ingin membeli mobil secara lelang, ketahui dulu apa itu IBID Astra dan bagaimana caranya untuk membeli mobil lelang onsite di IBID Astra berikut ini!

Apa itu IBID Astra?

Balai Lelang Serasi adalah balai lelang terbesar di Indonesia. Anda dapat menemukan ribuan unit mobil dari berbagai tipe dan juga merek. Mengapa Anda harus memilih lelang mobil di IBID Astra? Karena dalam sebulan, frekuensi lelangnya dapat melebihi 50 kali. Jaringan lelang IBID Astra juga tersebar luas di lebih dari 30 kota, serta Anda dapat dengan mudah menawar harga secara otomatis atau auto BID. IBID Astra juga menawarkan lelang dengan 3 pilihan cara, yaitu onsite, live auction, serta online. Astra Car Valuation Inspeksi kendaraan secara saintifik, serta menggunakan MAP atau market auction price yang mengacu pada harga pasar.

Cara Lelang Mobil Onsite di IBID Astra

Cari Kendaraan Impian dan Cek Jadwal Lelang

Yang pertama harus Anda lakukan adalah mencari kendaraan impian Anda di daftar lot kendaraan lelang. Daftar lot ini dapat dilihat dan diunduh dari website. Setelah melihat kendaraan, cek jadwal lelang di website, di kota mana saja lelang tersebut akan berlangsung.

Melihat Detail Kendaraan

Saat open house di pool IBID sedang berlangsung, Anda dapat melihat secara detail kendaraan pilihan Anda. Lakukan cek fisik kendaraan dan juga dokumen-dokumennya, teliti sebelum membeli, jangan sampai ada detail yang terlewat.
 

Registrasi Serta Membeli Nomor Peserta Lelang

Setelah Anda selesai mengecek detail kondisi kendaraan, saatnya melakukan registrasi. Isi data diri lengkap lalu lakukan pembelian nomor peserta lelang atau NPL melalui virtual account, kartu kredit, maupun mesin EDC yang berada di loket IBID.

Mengikuti Lelang

Setelah semua proses diatas telah Anda lakukan, Anda dapat mengikuti proses lelang. Proses lelang akan berlangsung di tempat pelelangan. Anda tinggal menawar kendaraan impian Anda, jangan menyerah sampai harga deal.

Melakukan Pelunasan atau Pengembalian Biaya

Jika Anda berhasil memenangkan lelang mobil impian Anda, selamat! Anda dapat melakukan pelunasan sisa pembayaran selambat-lambatnya 5 hari kerja setelah lelang berlangsung. Namun jika Anda belum beruntung, biaya nomor peserta lelang atau NPL akan tetap kembali 100% ke nomor rekening yang telah terdaftar. Proses pengembalian biaya selambat-lambatnya 3 hari kerja setelah lelang berlangsung.

Ambil Kendaraan Anda

Setelah Anda melunasi pembayaran selambat-lambatnya 5 hari kerja setelah lelang berlangsung, Anda sudah berhak mengambil kendaraan lengkap beserta dokumen-dokumennya. Mobil impian Anda pun sepenuhnya telah menjadi milik Anda.

Download Aplikasi IBID

Jaman sudah semakin canggih, begitupun dengan teknologi yang semakin maju. Kini hanya dengan ponsel pintar Anda, Anda dapat mengikuti lelang dengan semakin mudah. Cukup download aplikasi IBID di smartphoneAnda. Dengan mengunduh aplikasi IBID, Anda dapat dengan mudah melihat jadwal lelang, daftar LOT lelang, beli nomor peserta lelang atau NPL, dan Anda dapat dengan mudah, nyaman, aman mengikuti lelang di IBID.
Demikianlah cara lelang mobil onsite di IBID Astra. Sangat mudah bukan? Yuk ikut lelang mobil sekarang!