Aspek yang Membedakan SEO dan SEM

Jasa Penulisan ArtikelAspek lain yang membedakan kampanye SEO dan SEM adalah kemungkinan segmentasinya. Dalam kampanye SEM, dimungkinkan untuk menunjukkan jenis pengguna yang akan dijangkau atau dipilih lokasinya. Kampanye SEO tidak menawarkan kemungkinan segmentasi dalam bentuk apa pun dan hasilnya ditampilkan secara global.

 

Posisi di SERP

Iklan di Google Ads menempati hingga empat posisi pertama di mesin telusur, di atas hasil organik. Oleh karena itu, jika Anda ingin memastikan bahwa perusahaan Anda muncul pertama kali di Google, Anda harus melakukan kampanye iklan.

 

Jenis konten

Sementara SEO mendasarkan strateginya pada konten yang bernilai bagi pengguna, umumnya menggunakan teks dalam jumlah besar, kampanye Iklan menampilkan konten iklan dengan cara yang lebih terpadu. Halaman arahan Anda biasanya adalah halaman arahan.

 

Pertanyaan yang sering muncul

Jadi apa perbedaan antara SEO dan SEM?

Perbedaan utama antara SEO dan SEM adalah bahwa sementara SEO mencoba meningkatkan visibilitas situs web Anda di hasil pencarian Google atau mesin pencari lain dengan cara organik, SEM melakukannya melalui kampanye iklan (dikenal sebagai iklan bayar per klik. ).

 

Apa yang lebih baik untuk bisnis saya, SEO atau SEM?

Dengan strategi apa Anda mendapatkan hasil yang lebih baik?

Bisakah Anda menggabungkan strategi SEO dan SEM?

Ini adalah perbedaan utama antara SEO dan SEM. Manakah dari strategi berikut yang Anda gunakan untuk bisnis Anda saat ini? Beri tahu kami di komentar mengapa Anda memutuskan satu atau yang lain atau mengapa Anda mengerjakan keduanya.