Alasan Impor Barang dari Singapore Berjalan Lambat

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, tentunya masyarakat ingin melakukan segala aktivitas jadi cepat dan mudah. Tentunya aktivitas jual beli melalui platform digital. Kehadiran jasa impor barang dari Singapore pun dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Mengapa Impor Barang Dari Singapore Berjalan Lambat?

Meski banyak kemudahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, namun kenyataannya pengiriman melalui jasa kirim barang memiliki beberapa kendala yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. sering kali impor barang dari Singapore berjalan begitu lambat.

impor barang dari Singapore 4

Lantas, apa saja faktor penyebab proses pengiriman barang menjadi lambat? Berikut beberapa penjabarannya.

  1. Gudang penyimpanan barang overload

Penyebab pengiriman barang begitu lambat dikarenakan gudang penyimpanan barang dari jasa pengiriman sedang penuh. Dampaknya adalah proses kirim produk jadi lama dan paket akhirnya dialihkan ke gudang di cabang lainnya.

  1. Kurir yang lambat dalam pengiriman

Penyebab lainnya dikarenkan karna kurir lambat ketika mengirimkan barang. Ada beberapa penyebab terjadinya kendala ini diantaranya kiriman yang harus diantar terlalu banyak, lokasi tujuan begitu jauh, hingga kendala cuaca seperti misalnya hujan lebat membuat proses pengantaran jadi lama.

  1. Penulisan Alamat Tujuan Tidak Lengkap

Kendala lain yang dihadapi sehingga barang Anda lambat sampai adalah karena kesalahan dalam menulis alamat. Misalnya seperti tidak dicantumkan secara detail lokasi tujuan, nomor ponsel yang keliru, hingga salah dalam mencantumkan nama. Hal tersebut menjadi penentu lambatnya pengiriman.

  1. Nomor Resi Tidak Jelas

Nomor resi merupakan elemen penting dalam hal pengiriman barang. melalui nomor tersebut dapat melacak dimana posisi terakhir paket Anda. Apabila resinya tidak jelas, maka dapat mengganggu aktivitas kirim produk.

  1. Marking Code Berdasarkan Nama

Beberapa industri jasa pengiriman terdapat istilah marking code dengan sistem penulisan berbeda yang sama hanya pada kolom nama. Sebaiknya jika menulis nama terlebih dahulu tulis nama depan kemudian belakang sesuai KTP. Konfirmasi pengejaan nama sangatlah penting

  1. Nilai Barang Tidak Sesuai

Kasus yang sering ditemui seperti pengiriman sepatu dengan nilai barang di atas 2 juta dengan jumlah banyak namun pengirim menyisipkan smartphone di dalamnya. Saat proses kirim barang terdeteksi ada HP di sana membuat paket tersebut disita karena tidak sesuai dengan invoice.

  1. Tidak Ada Slot Pengiriman

Setiap ingin mengirim barang pihak ekspedisi memiliki slot tertentu baik melalui udara maupun laut. hal ini dikarenakan demi keamanan jasa transportasi membatasi jumlah pengiriman. Jadi pelanggan harus menunggu beberapa hari hingga tersedia kembali slot pengiriman paket.

  1. Informasi Detail

Ketika menyampaikan sebuah informasi harus diperhatikan secara tepat dan detail. Misalnya seperti harga, identitas penerima, proses pengiriman, hingga estimasi kedatangan barang. Jadi saat proses kirim paket tidak ada miskomunikasi dari kedua belah pihak.

Hal ini demi kebaikan bersama. Pihak penyedia jasa pengiriman juga tentunya memberikan informasi yang tepat dan terpercaya untuk bisa meyakinkan pelanggannya.

Bagi Anda yang tidak di Singapore dan keluarga berasal dari Indonesia, pengiriman barang menjadi cukup penting bagi kelancaran aktivitas keseharian. Beberapa kendala bisa saja terjadi kapan saja dan di mana saja dengan alasan beragam.

Untuk itu pentingnya mengetahui beberapa kendala impor barang dari Singapore agar di kemudian hari Anda tidak kesal bila paketnya lamban sampai ke alamat tujuan. Semoga ulasan singkat ini bermanfaat bagi pemirsa di rumah.