23/04/2021

Inspirasi

Inspirasi

8 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Memulai Blog

tips blogging untuk pemula

Neha memegang pekerjaan manajemen produk pada siang hari, dan merupakan seorang blogger dan pelancong di waktu luangnya. Dia suka menulis tentang perjalanan, makanan, kesehatan, dan media sosial.

Jadi, Anda suka menulis, dan Anda memiliki hal-hal yang ingin Anda katakan. Anda telah memutuskan untuk memulai sebuah blog.

Bagus untukmu!! Tetapi jika Anda seperti saya dulu beberapa bulan yang lalu, dan hampir tidak tahu apa-apa tentang memulai sebuah blog, maka tunggu sebentar.

Banyak blogger baru berkecil hati dan menyerah, karena mereka tidak melakukan dasar apa pun sebelum memulai blog dan tidak benar-benar tahu apa yang diharapkan. Karena saya tidak ingin itu terjadi pada Anda, berikut adalah daftar hal-hal yang harus Anda ketahui sebelum memulai blog.

1. Blogging membutuhkan banyak usaha.

Jangan tertipu dengan berpikir sejenak bahwa itu semudah kelihatannya. Anda perlu meluangkan waktu dan energi untuk menulis, menulis ulang, mengedit, meneliti, mencari gambar, dll.

Setelah dipublikasikan, Anda juga harus menghabiskan waktu untuk mempromosikan blog Anda di berbagai jaringan. Bersiaplah untuk bekerja keras. Juga, bersiaplah untuk tidak memiliki banyak penonton di awal. Ini akan memakan waktu berbulan-bulan untuk mendapatkan semacam basis yang didirikan, terutama jika Anda telah memilih ceruk yang sangat ramai. Ngomong-ngomong soal…

2. Ini bukan cara termudah untuk menghasilkan uang.

Kita semua membaca tentang blogger yang telah menghasilkan banyak uang secara online hanya melalui blog mereka. Ketahuilah bahwa untuk mencapai titik itu akan membutuhkan kerja keras dan kesabaran selama bertahun-tahun.

Jika Anda ingin mulai menghasilkan uang dengan cepat, mungkin ada cara yang lebih cepat untuk melakukannya daripada memulai blog. Blog untuk alasan yang benar, dan jika penghasilan mengikuti, bagus.

Jika anda tahu seperti blog yang keren itu, coba lihat Kaffah Blog

3. Pilih ceruk.

Ada jutaan blog di luar sana, dan satu-satunya cara untuk menonjol dalam kebisingan adalah dengan memiliki ceruk dan menaatinya. Dengan menentukan niche Anda, Anda akan lebih mampu mengidentifikasi siapa pembaca ideal Anda, dan bagaimana Anda harus menargetkan mereka.

Anda harus menulis tentang sesuatu yang Anda ketahui dan sukai, karena itulah satu-satunya cara Anda dapat menghasilkan konten yang baik dan menarik. Mempertahankan motivasi juga lebih mudah saat Anda membuat blog tentang sesuatu yang Anda sukai. Karena percayalah, meski Anda suka ngeblog, akan ada hari-hari di mana Anda akan bergumul dengan motivasi dan keraguan diri.

Jika kita memilih ceruk dengan benar, biasanya kita menawarkan jasa kepada pemilik blog yang lainnya. Seperti Jasa Backlink, Jasa SEO serta Jasa riset keyowrd.

4. Tidak ada salahnya memulai dari yang kecil.

Jika Anda memulai sebuah blog untuk pertama kalinya, mungkin Anda tidak sepenuhnya yakin bagaimana kelanjutannya. Anda mungkin menyukainya, atau Anda mungkin memutuskan setelah beberapa minggu atau bulan bahwa blog bukanlah urusan Anda. Oleh karena itu saran saya untuk memulai dari yang kecil dengan situs gratis, dan tidak ada lonceng dan peluit mewah.

Cara Mendapatkan Lebih Banyak Traffic dari Guest Blogging

Baik WordPress dan Blogger adalah platform hebat tempat Anda dapat memulai blog dengan akun gratis. Jelajahi sedikit; cari tahu apakah ini adalah sesuatu yang ingin Anda lanjutkan. Hanya kemudian masuk untuk komitmen seperti hosting mandiri dan paket berbayar dan hal-hal seperti itu.

5. Tidak ada yang bisa mengalahkan konten yang bagus.

Audiens Anda akan datang kepada Anda untuk apa yang Anda tulis, bukan karena Anda memiliki tema blog yang menarik atau nama blog yang lucu.

Cara terbaik untuk membangun audiens adalah dengan membuat konten yang ditulis dengan baik dan menarik, dan melakukannya secara konsisten. Konten yang menarik dibagikan, dan secara bertahap memperluas jangkauan Anda.

6. Blogging artinya bersosialisasi.

Sebagai seorang blogger, Anda perlu berinteraksi dan terhubung dengan blogger lain – baik di dalam maupun di luar niche Anda. Ini adalah cara yang pasti untuk memperluas jaringan Anda dan menjangkau audiens yang lebih besar.

Blogger membentuk komunitas yang erat dan secara teratur saling membantu melalui linkout, kiriman tamu, berbagi sosial, dll. Saya akan merekomendasikan mengikuti blog lain, berbagi konten mereka di jejaring sosial Anda, dan bergabung dengan komunitas blog online.

7. Anda perlu mempelajari hal-hal baru.

Kecuali Anda sudah berada di bidang teknis, kemungkinan besar Anda harus mengambil banyak keterampilan baru saat Anda serius tentang blogging. Setiap blogger perlu memahami SEO dan analitik dasar, dan mengikuti perubahan yang terus terjadi berkat Google.

Kabar baiknya adalah ada banyak sumber daya di luar sana yang menawarkan tip dan panduan. Saya merekomendasikan Moz untuk memulai. Lebih lanjut tentang ini di posting nanti.

8. Selalu menjadi diri sendiri.

Hal terpenting untuk diingat saat Anda memulai blog adalah menjadi nyata, dan membiarkan pembaca Anda melihat siapa Anda. Kembangkan gaya dan suara Anda sendiri, dan jangan takut untuk mengatakan apa yang Anda rasakan. Tulis tentang apa yang Anda sukai, dan nikmati diri Anda sendiri. Saya tahu saya mengatakan bahwa ngeblog itu kerja keras, tapi itu jenis kerja keras yang bisa sangat menyenangkan juga.

Saya harap Anda menemukan pemikiran ini berguna saat Anda mulai memulai blog Anda sendiri. Dalam posting saya berikutnya, saya akan membahas langkah-langkah selanjutnya di jalur ini. Bergabunglah!