5 Kelebihan Meja TV Berbahan Rotan yang Belakangan Kembali Diminati

Meja TV dengan bahan rotan belakangan kembali diminati, menciptakan tren musim panas yang semilir ke dalam rumah. Apalagi trend furniture rotan kini senantiasa berinovasi, menghasilkan produk baru yang fungsional dan menarik. Di samping itu, terdapat beberapa kelebihan dari rak TV berbahan rotan yang membuatnya dipilih. Apa itu ? Yuk intip.

Kelebihan Rak TV Rotan

1. Bobotnya yang Ringan

Bila dibandingkan dengan material yang lain, rotan termasuk memiliki bobot yang ringan. Sehingga rak TV dengan bahan rotan pun cenderung tidak terlalu berat. Ada kelebihan tersendiri pada aspek ini. Karena karakternya tersebut memungkinkan anda memindah mindahkan furniture dengan mudah sesuka hati.

Jadi ketika anda menginginkan perubahan suasana pada tema ruangan atau sekadar tata letaknya, akan mudah memindahkan rak TV. Dan jika ukurannya minimalis, maka anda bahkan dapat melakukannya seorang diri. Tidak perlu menunggu anggota keluarga yang lainnya pulang untuk membantu.

2. Daya Tahannya Kuat

Meskipun mempunyai bobot yang ringan, meja TV berbahan rotan tetap memiliki daya tahan yang kuat. Jadi anda tidak perlu cemas apakah furniture ini mampu menopang televisi anda dengan baik atau tidak. Karena sesuai fungsinya, rak TV tetap bisa digunakan untuk meletakkan televisi dengan baik.

3. Awet Selama Bertahun Tahun

Selain memiliki daya tahan yang kuat, rak TV rotan juga tergolong awet. Anda bisa mengandalkan furniture tersebut dalam waktu lama tanpa adanya kerusakan. Bahkan banyak furniture dari rotan yang mampu mencapai daya tahan hingga puluhan tahun, terutama jika anda merawatnya dengan baik.

4. Proses Perawatan yang Mudah

Apabila mengharapkan furniture yang dapat digunakan selama bertahun tahun, maka rak TV rotan adalah pilihan yang tepat. Meskipun begitu, perawatan terhadap perabot tentu memberikan andil terhadap usia mebel. Dalam hal ini, yang membuat rotan semakin istimewa adalah proses perawatannya yang mudah.

Anda yang punya banyak aktivitas dan tidak bisa sering melakukan perawatan terhadap furniture di rumah, pasti akan menyukai kepraktisannya. Tidak membutuhkan perawatan khusus, rotan hanya perlu dibersihkan debunya pada sela sela rak menggunakan kuas. Dan jauhkan furniture dari paparan sinar matahari langsung agar tidak mudah rusak.

5. Ramah Lingkungan

Satu lagi kelebihan meja TV berbahan rotan yaitu ramah lingkungan karena sifatnya yang berkelanjutan atau sustainable. Sebab rotan adalah bahan yang mudah dibudidayakan serta bisa dipanen dengan cepat. Jadi tidak akan ada eksploitasi menghabiskan sumber daya alam yang ada.

Apabila anda mulai tertarik dengan furniture rotan, maka tidak perlu lagu. Sebab furniture rotan mempunyai sederet kelebihan seperti di atas. Di Cellini, anda bisa menemukan seri Nash Rotan. Rak TV Nash Rotan ini lebih dari sekadar furniture fungsional. Perpaduan anyaman rotan yang alami dengan kenari coklat membuatnya sangat estetik dan menjadi titik fokus pada ruangan.