5 Berita Olahraga Bandung Mengenai Wisata Olahraga Hingga Liga Basket

Konsisten Kembangkan Potensi Basket Indonesia, AHM Bawa 24 Pelajar ke  Amerika Serikat - Ragam Bola.com

Berita olahraga Bandung mengenai wisata olahraga yang digunakan sebagai upaya untuk pemulihan perekonomian, sampai pembahasan sirkuit balap dan liga olahraga. Rangkuman berita terkini online tersebut diulas secara lengkap pada pembahasan berikut ini, simak selengkapnya.

  • Bandung Barat Thriathlon 2021, Wujudkan Masyarakat Sehat

Event Bandung Barat Triathlon 2021 Parahyangan Golf tetap dilaksanakan pada pandemi Covid-19, bertujuan untuk mewujudkan masyarakat sehat dengan rutin berolahraga. Menurut Hengky Kurniawan selaku Wakil Bupati Bandung Barat, kegiatan ini terselenggara dengan protokol kesehatan ketat.

Terkait berita olahraga Bandung pada ajang tersebut mempertandingkan tiga perlombaan yaitu, sepeda, lomba lari dan golf, dengan melibatkan 40 peserta. Selain menyelenggarakan perlombaan olahraga, Bandung Barat Thriathlon 2021 juga mengadakan penggalangan donasi bagi UMKM dan bencana di Jawa Barat.

  • Ketua MPR RI Mendukung Pembangunan Sirkuit Balap

Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI mengungkapkan dukungannya terhadap pembangunan sirkuit balap yang bertempat di Bandung Barat. Hal ini diungkapkannya setelah Hengky Kurniawan selaku Wakil Bupati Bandung Barat membuka investasi dalam pembangunan sirkuit itu.

Menurut Bambang Soesatyo, Bandung Barat memiliki panorama alam indah, sehingga olahraga motocross, road race, grasstrack, cocok dikembangkan pada kawasan ini. Selain dapat menunjang pariwisata, sirkuit balap dapat menjadi fasilitas bagi anak muda Bandung dan sekitarnya untuk tidak menggelar balap liar.

Bambang Soesatyo juga mengungkapkan, Bandung Barat memiliki potensi pada sektor pertanian dan peternakan yang dapat dikembangkan.

Pada tahun 2018, sebanyak 23 kopi Indonesia mendapatkan penghargaan dalam pameran SIAL, Paris. Enam produsen kopi Jawa Barat, termasuk pihak yang mendapatkan penghargaan tersebut.

  • Mendongkrak UMKM Melalui Wisata Olahraga

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat terus berupayan mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lewat event pariwisata. Harapannya, upaya ini dapat mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat yang terpuruk karena pandemi.

Event yang diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan pariwisata adalah sport tourism pada Bandung Barat Triathlon yang berlokasi di Parahyangan Golf. Kegiatan ini mengarah pada promosi sport tourism wisata olahraga yang ada di Bandung Barat.

Peserta olahraga yang berpartisipasi melakukan bersepeda 20 km, lari 5 km, serta bermain golf 18 hole. Hengky Kurniawan selaku Wakil Bupati Bandung Barat mengatakan, dirinya memesan jersey dan tas masing-masing 200 buah ke pelaku UMKM.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada UMKM Bandung Barat, pelaku UMKM juga dihadirkan pada event tersebut. Sedangkan, pelaku UMKM bidang kuliner telah disediakan Pucuk Coolinary, serta produknya diborong sebanyak 25 juta.

  • Prawira Bandung Menang dalam Pertandingan Basket

Prawira Bandung sempat tertinggal skor 20-14, dalam pertandingannya dengan NSH Mountain Gold. Karena hal tersebut Andre Yuwadi selaku pelatih Prawira Bandung mengubah strategi pertahanan, awalnya pertahanan berbentuk man to man menjadi zone defense.

Tanpa disangka, perubahan strategi itu membuat lawan mainnya yaitu NSH Mountain Gold kewalahan. Secara perlahan, Prawira bisa mengejar ketertinggalan sampai membalikkan keadaan.

Dalam berita olahraga Bandung ini, pelatih kubu NSH mengungkapkan zone defense yang diterapkan Prawira, menyulitkan tim di bawah asuhannya.

  • Sarana Olahraga Bandung Dibuka Saat New Normal

Pemerintah Kota Bandung menutup sarana olahraga Bandung pada masa PSBB, kini setelah new normal kembali dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan. Sarana olahraga yang berada di tingkat kecamatan atau kelurahan yang berkapasitas kecil sudah dapat digunakan.

Begitu juga dengan sarana olahraga milik swasta atau pemerintah, aktivitas olahraga tetap dijalankan dengan protokol kesehatan.

Pemerintah Bandung memang melakukan beberapa upaya dalam pemulihan ekonomi masyarakat. Berita olahraga Bandung mengenai wisata olahraga merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap UMKM.