08/03/2021

Inspirasi

Inspirasi

4 Kekurangan yang Ada Pada Vivo X50 Pro

main image

Persaingan pada pasar smartphone yang ada di kelas menengah saat ini terasa semakin memanas. Hal ini di karenakan smartphone yang masuk kelas ini biasanya sudah mempunyai fitur dan spesifikasi yang bagus dan membuat kamu tergoda untuk memilikinya. Salah satu smartphone yang ada di dalam pasar ponsel menengah ke atas ini adalah Vivo X50 Pro, ponsel ini sudah dibekali dengan beberapa fitur yang bagus. Walaupun begitu Vivo X50 Pro ini tetap memiliki beberapa kekurangan, untuk kamu yang penasaran ini dia beberapa kekurangan yang ada pada Vivo X50 Pro:

  • Chipset 

Vivo X50 Pro memiliki chipset yang bisa di bilang kalah saing, karena hanya dibekali dengan snapdragon 765G yang mendukung koneksi 5G dan juga Adreno 620 untuk kartu pengolah grafisnya. Chipset itu bukanlah chipset terbaik yang bisa kamu didapatkan jika kamu membeli ponsel di rentang harga menengah ke atas. Karena sudah banyak ponsel lainnya sudah dibekali dengan Snapdragon seri 8 yang tentunya lebih sepadan untuk kamu dapatkan. Vivo X50 Pro ini memang tidak terlalu focus untuk membuat smartphone yang performa gaming yang baik, tapi tetap saja ponsel yang satu ini cocok juga digunakan memainkan game berat seperti PUBG dengan pengaturan grafis HDR untuk frame rate Extreme.

  • Jack Audio Port

Vivo X50 Pro tidak memiliki 3.5 jack audio port , hal ini tentunya membuat kamu yang masih suka menggunakan headset mau tidak mau kamu harus membeli adapter atau membeli headset wireless jika memilih ponsel ini. saat ini memang sudah banyak sekali ponsel yang tidak memiliki port ini. Kebanyakan Ponsel dengan harga yang mahal memang biasanya meniadakan fitur yang satu ini. 

  • Memori Eksternal

Seperti yang kita tahu bahwa kapasitas dari memori internal ini memang sungguh penting jadi masih banyak orang yang mencari ponsel yang memiliki slot untuk microSD. Vivo X50 Pro ini juga tidak menghadirkan slot memori eksternal, hal ini mungkin saja akan sedikit mengecewakan beberapa penggemar dari vivo. Padahal fungsi dari microSD pada smartphone ini cukup banyak, karena bisa digunakan untuk penyimpanan data yang lebih aman. Karena jika ponsel terjatuh ke genangan air dan menyebabkan layarnya tidak berfungsi, maka data yang ada pada microSD kemungkinan masih aman. Walaupun begitu kamu masi bisa tenang karena vivo X50 Pro ini sudah punya kapasitas internal yang cukup besar.

  • Tidak Tahan Air dan Debu

Satu hal yang paling dinantikan jika ada ponsel mahal yaitu tentang ketahanannya terhadap air dan juga debu. Biasanya untuk sertifikasi IP ini hanya bisa ditemukan pada smartphone yang ada di mid-range dan juga high-end. Ditambah smartphone flagship yang keluar di tahun 2017 dan tahun 2018 kini harganya sudah murah dan mereka memiliki sertifikasi IP. Hal ini bisa menjadikan vivo X50 Pro ini kalah saing karena tidak memiliki sertifikasi ini. Padahal Kehadiran IP bisa sangat bermanfaat untuk ketahanan ponsel terhadap air dan juga debu. 

Nah itu dia 4 kekurangan yang ada pada Vivo X50 Pro, sebelum membelinya sebaiknya kamu pertimbangkan dulu ya supaya nantinya kamu tidak menyesal di kemudian hari. Selain 4 kekurangan ini kamu juga perlu lihat kelebihannya ya supaka kamu lebih yakin untuk memiliki smartphone yang satu ini.