14/06/2021

Inspirasi

Inspirasi

2 Strategi SEO Visual Terbukti Meningkatkan Peringkat Google Anda

visual dan seo marketing

Strategi SEO Visual untuk SEO

Web dengan cepat menjadi tanah cerita visual, tetapi dalam hal pemasaran digital, Google masih raja. Setiap penerbit, blogger, dan perancang web berharap menjadi topik yang sedang tren, tetapi Internet adalah gurun pasir yang luas yang dipenuhi dengan lebih dari satu miliar situs web .

Agar konten dapat dilihat, pertama-tama harus ditemukan. Di situlah optimasi mesin pencari memainkan peran kunci.

Algoritme penelusuran asli Google, bernama PageRank, menggunakan banyak kriteria di luar halaman seperti popularitas tautan yang tidak dapat dimanipulasi oleh SEO.

Karena situs web yang dirancang dengan baik dengan konten yang informatif dan menarik lebih populer, peringkatnya tentu saja lebih tinggi.

Banyak perubahan algoritmik telah terjadi di tahun-tahun berikutnya, dan dengan setiap fase baru Google menghilangkan semakin banyak rekayasa teknis dari SEO .

Namun, satu hal yang tidak pernah berubah: Memperoleh peringkat tinggi dalam penelusuran akan mengarahkan lalu lintas dan meningkatkan bisnis. Karena itu, pekerjaan SEO tidak pernah selesai.

Bahkan jurnalis data, desainer grafis, dan pemasar digital dapat memasukkan konten mereka dengan strategi untuk meningkatkan peringkat pencarian.

Tetapi Anda mungkin perlu melakukan audit situs sebelum memulai. Lihat cara meningkatkan SEO Anda dengan enam strategi mendongeng visual ini:

1. Buat Cerita Visual yang Menarik

blog yang mengintegrasikan video menarik 300 persen lebih banyak tautan masuk

Tidak peduli seberapa sering Google, Bing, dan mesin pencari lainnya memperbarui algoritme mereka, konten berkualitas yang secara alami menarik pengunjung tetap menjadi nama permainannya.

Situs web yang memberi pengguna apa yang mereka cari akan selalu lebih populer, dan situs web yang lebih populer hampir selalu mendapat peringkat lebih tinggi dalam penelusuran.

Begitu juga dengan kami saat melakukan Optimasi Website untuk kata kunci “Jasa SEO Murah Jakarta“, ini juga agar ranking website masuk halaman 1 Google.

Jenis konten web apa yang paling mungkin menarik pengguna Internet di tahun 2017? Tanpa ragu, ini adalah cerita visual. Menurut MarketingSherpa, sebanyak 50 persen pengunjung situs web menentukan apakah akan terus menavigasi halaman web atau meninggalkannya dalam 8 detik .

Begitulah cara cepat pemasar harus menarik dan mempertahankan perhatian mereka.

Karena otak manusia dirancang untuk menyerap gambar – hampir setengah dari materi abu-abu kita didedikasikan untuk pemrosesan visual – pencitraan yang hidup adalah alat komunikasi yang efisien dan efektif.

Maka, tidak mengherankan bahwa mendongeng secara visual telah muncul sebagai cara yang populer untuk menyampaikan pesan.

Tentu saja, membuat cerita visual yang sukses tidak sesederhana menempelkan beberapa gambar ke beberapa salinan. Ada seni sejati untuk merancang pesan grafis yang efektif.

Untungnya bagi para amatir – serta profesional yang ingin menyempurnakan desain mereka atau menemukan inspirasi baru – berbagai sumber daya online dapat membantu pendongeng dalam menerjemahkan ide-ide mereka ke dalam presentasi, infografis, dan konten web menarik lainnya yang menarik.

2. Pilih Visual yang Mendorong Berbagi

seperti tautan, tweet yang dimiliki halaman dapat memengaruhi peringkatnya di google

Media sosial telah merevolusi pemasaran digital dan cara merek berkomunikasi dengan pelanggan mereka. Salah satu metode paling efektif yang sekarang digunakan perusahaan untuk melibatkan pelanggan mereka adalah berbagi cerita visual.

Contoh utama merek yang secara ahli memanfaatkan penceritaan visual di media sosial adalah National Geographic.

Siapa yang menyangka majalah yang didirikan pada tahun 1888 akan menjadi penerbit paling efektif di ruang media sosial?

Namun pada tahun 2014, publikasi berusia 139 tahun itu mengumpulkan 46,4 juta keterlibatan yang mengesankan di Facebook, Twitter dan Instagram, berkat gambar yang menceritakan kisah-kisah menawan dan cuplikan video dari lokasi terpencil di seluruh dunia.

Algoritma pencarian Google sekarang begitu maju, banyak ahli percaya media sosial mempengaruhi peringkat halaman .

Lagi pula, cara apa yang lebih baik untuk mengukur kegunaan halaman bagi pemirsanya selain dengan mengambil suara?

Tim Google menyangkal bahwa sinyal sosial adalah bagian dari formula peringkatnya, tetapi bukti anekdotal dengan kuat menunjukkan tidak hanya posting bersama meningkatkan pengunjung halaman, tetapi pengikut media sosial suatu merek sekarang dapat secara signifikan mempengaruhi peringkat .

Jika anda benar-benar merasakan bagaimana cara optimasi website yang kami lakukan, coba anda pelajari teknik SEO dengan keyword “Jasa SEO Murah” agar masuk Google halaman pertama.

Jadi, meskipun sinyal sosial bukan merupakan faktor peringkat langsung, korelasi masih ada antara keterlibatan sosial dan hasil penelusuran.