24/10/2020

Inspirasi

Inspirasi

Riview Singkat Mobil Honda HRV

 

 

Sumber : honda-indonesia.com

 

Mobil Honda HRV ini sudah ada sejak tahun 1998 yang dikembangkan oleh Japan Domestic(JDM). Pada awal mula dibuat mobil ini masih memiliki 2 pintu dengan desain kotak sehingga banyak yang menyebutnya sebagai Honda kotak sabun. Namun minat pasar terutama Indonesia cukup besar pada mobil Honda model tersebut maka tahun 2014 diluncurkan HRV secara resmi. 

 
Dengan bentuk body yang sudah tidak berbentuk kotak lagi, mobil HRV punya kelas di segmen CUV (crossover utility vehicle). Untuk mama HRV sendiri punya singkatan dari Hi-rider Revolutionary Vehicle. Bahkan produksi mobil ini langsung dikerjakan di pabrik HPM yang ada di Karawang untuk memenuhi harapan konsumen mobil Indonesia yang punya jiwa petualang. Untuk lebih jelas lagi mengendarai mobil ini, simak review singkatnya berikut ini.

●    Mesin dan Dimensi Mobil HRV

Mobil Honda HRV punya estetika mesin yang kuat sehingga bisa bersaing dengan merek Toyota bahkan di setiap ajang pameran kendaraan. Kedua barang tersebut selalu bersaing lewat teknologi baru ataupun facelift dari mobil yang diproduksi. Mobil HRV punya tipe mesin berbeda-beda di setiap serinya. 

 
Mobil ini termasuk kedalam kelas mobil yang masih sedikit peminatnya. Sayang belum banyak yang mengenal klasifikasi dari kelas mobil. Tapi di kalangan pencinta mobil dengan body sport, HRV cukup layak dikatakan sebagai mobil SUV. Panjang mobil yaitu 4294 mm dengan lebar 1772 mm, sementara untuk tingginya yaitu 1580 mm.

●    Bagian Eksterior

Untuk bagian eksterior dari mobil Honda HRV ini cukup memenuhi ekspektasi orang-orang mengenai mobil yang aduhai dengan sudut lancip. Mobil ini punya eksterior yang sporty dan dipadukan dengan ukuran velg ring 17, ground clearance yang tinggi sehingga disukai banyak kalangan. 

 
Baik anak muda, remaja, eksekutif muda bahkan orang tua menyukai desain eksterior dari HRV. Untuk keluaran terbarunya bahkan punya desain yang crossover di bagian depan dengan gaya sporty dan elegan. Mobil ini juga mengusung konsep Solid Wing Face dan Dynamic Cross Solid Honda.

●    Bagian Interior

Untuk bagian interior dari mobil Honda HRV ini punya aura yang mewah dengan warna hitam untuk pilihan utamanya. Di bagian panel terdapat indikator Multi Information Display. Lalu pada bagian jok terdapat sistem Ultra seat, sehingga Anda bisa mengatur ketinggian jok dengan adanya fitur driver seat height adjuster.

 

 Untuk sistem kemudi mengadopsi gaya tilt and telescopic steering wheel. Lalu pada bagian kaca mobil dilengkapi dengan heat rejecting green tinted glass yang punya fungsi untuk menolak sinar matahari dan panasnya masuk ke dalam mobil.

●    Fitur Keamanan

Sementara untuk bagian fitur keamanan dari mobil Honda HRV tentu sangat diperhatikan. Bagian rem dilengkapi dengan sistem Antiloc Braking System (ABS) dan Electronic Brake  Force Distributor (EBD). Sementara untuk fitur keselamatan dilengkapi dengan G-con+ACE, Dual front SRS airbag, pretensioner with load limiter seat belt. Lalu ada juga driver seat belt reminder yang akan mengingatkan pengemudi untuk memasang sabuk pengaman.

Demikian review singkat seputar mobil Honda HRV. Jika anda pencinta mobil sporty yang sedang mencari mobil HRV, bisa langsung mengunjungi Blibli.com dan langsung temukan katalognya. Di Blibli terdapat berbagai seri Honda HRV yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Untuk spesifikasi harganya mulai dari 300 jutaan saja. Anda juga bisa menemukan HRV bekas pada marketplace ini. Jadi jangan sia-siakan kesempatan untuk menemukan mobil HRV yang anda impikan hanya di Blibli saja.