24/10/2020

Inspirasi

Inspirasi

Kopi Robusta Pilihan Dalam Kopi Instan Nescafe

Kopi Robusta Pilihan Dalam Kopi Instan Nescafe

 

Apakah anda pecinta kopi ? Apabila iya, maka anda tentu tidak asing dengan jenis kopi robusta. Kopi jenis ini merupakan jenis kopi yang mudah sekali ditemukan di Indonesia. Kopi robusta memiliki rasa yang strong dan memiliki kadar kafein cukup tinggi. Bahkan di Indonesia kopi robusta merupakan jenis kopi utama hasil perkebunan kopi Indonesia. Sekitar 70% dari perkebunan kopi di Indonesia ditanami oleh jenis kopi robusta. Berbeda dengan saudaranya kopi Arabika yang menghasilkan cita rasa keasaman pada saat penyeduhan kopinya, kopi robusta memiliki cita rasa kuat dan pahit.

Bagi anda penyuka kopi yang kuat dan pahit pastinya anda akan lebih memilih mengkonsumsi kopi robusta. Terlebih ketika anda merupakan seseorang yang suka sekali begadang maka kopi robusta menjadi alternatif dalam membantu anda terjaga. Kandungan kafein dalam kopi membantu anda tetap terjaga dan dapat beraktivitas tanpa rasa mengantuk. Terlebih kafein pada kopi robusta terkandung sekitar 2 kali lebih banyak dibandingkan dengan kopi Arabika. Tentunya dengan kandungan kafein yang cukup banyak tersebut menjadikan minum kopi sebagai teman begadang cukup baik dan dapat dipertimbangkan.

Kopi robusta banyak menghiasi perkebunan Pulau Sumatera terutama pada daerah Bengkulu dan Lampung. Kedua provinsi di Indonesia tersebut terkenal sebagai penghasil kopi robusta. Tak jarang hasil perkebunan kopi mereka di ekspor keluar negeri untuk memenuhi permintaan pasar akan kopi dunia. Bukan hanya mudah ditemukan di Indonesia, tetapi kopi Indonesia terkenal karena ragamnya dan jumlah hasil panen yang melimpah serta masuk jajaran negara penghasil kopi terbesar dunia.

Kopi robusta yang banyak ditanam di Indonesia diekspor dalam bentuk utuh maupun dalam bentuk bubuk kopi. Namun, sebagian besar kegiatan ekspor kopi yang dilakukan menggunakan kegiatan ekspor kopi dalam bentuk utuh. Kopi robusta yang dihasilkan di Indonesia merupakan jenis kopi yang memiliki kualitas cukup baik. Meskipun kopi robusta merupakan kopi yang memiliki harga jual yang cukup rendah dibandingkan dengan Arabika dan kopi robusta merupakan salah satu jenis kopi yang digunakan dalam minuman kopi instan. Rasanya yang strong dan pahit serta memiliki kandungan kafein yang cukup tinggi menjadikan kopi robusta menjadi salah satu kopi yang cocok dikonsumsi oleh masyarakat secara umum.

Kopi Arabika yang berasa asam terkadang kurang dapat diterima oleh beberapa penikmat kopi karena rasa asamnya. Kopi robusta digunakan oleh Nescafe, salah satu pabrik kopi Indonesia dalam membuat minuman kopi instan. Nescafe merupakan salah satu pabrik kopi yang berpusat pada membuat kopi instan. Kopi Nescafe dapat diseduh tanpa ampas dan sangat mudah dinikmati. Menjadikan minum kopi menjadi praktis dan cepat untuk dikonsumsi kapanpun saja.